Kezia Berhasil Raih Medali Perunggu di Cabang Renang
Jumat, 4 Oktober 2019 | 11:40 WIB

Kezia Kristiantina atau sering dipanggil dengan nama Kezia, merupakan salah satu atlet yang mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam POMNAS 2019.

Kezia yang merupakan alumni SMAN 1 Banjarnegara, juga mahasiswa prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata ini, dalam POMNAS 2019 bertanding di cabang olah raga renang dan berhasil meraih medali perunggu pada nomor estafet gaya ganti putri.

“Sebenarnya memang target dapat medalinya ya dari nomor estafet putri, karena POMNAS yang penyelenggaraannya dua tahun sekali ini, untuk POMNAS sebelumnya di nomor individu memang banyak bertemu dengan lawan dari kakak tingkat, sementara untuk POMNAS tahun ini sudah ada adik-adik tingkat yang lebih bagus,” jelas Kezia.

Saat ditanya tentang kategori lomba renang yang diikuti oleh Kezia selama POMNAS 2019, Ia menjawab bahwa Ia juga mengikuti nomor individu. Dan sebetulnya pada nomor individu ini Kezia juga masuk final di POMNAS 2019, namun hasilnya belum sesuai dengan yang diharapkan yaitu dapat yang ketujuh, sedangkan yang estafetnya dapat ketiga.

Ketika ditanya apa yang menjadi kendala selama persiapan lomba, Kezia mengungkapkan ada beberapa hal, antara lain jadwal latihan yang harus berbagi dengan jam kuliah, terus tempat latihan yang harus pindah dari GOR Jatidiri karena kolam renang GOR Jatidiri sedang di renovasi.

“Panjang lintasan di kolam renang Gelora Bung Karno Senayan itu 50 meter sementara sewaktu saya latihan di Semarang yang tersedia lintasannya adalah 20 meter. Hal lain waktu sesudah audiensi saya juga sempat jatuh sakit sehingga hampir satu minggu tidak latihan begitu sembuh satu hari kemudian berangkat ke Jakarta,” ungkap Kezia.

Kezia Kristiantina kedua dari paling kanan, saat berfoto bersama setelah menerima penghargaan dari panitia POMNAS cabang Renang

Namun demikian, Kezia tetap bersyukur berhasil meraih medali perunggu di nomor estafet gaya ganti putri, sekaligus berharap ada adik-adik kelasnya yang bisa melanjutkan jadi atlet renang yang bisa mewakili Unika di kancah provinsi maupun nasional. Disamping itu, jika menjadi atlet seperti ini kan bisa mengajukan dan mendapat beasiswa dari universitas, karena universitas juga menyediakan beasiswa bagi para atlet dari berbagai cabang olah raga yang berprestasi, tutupnya. (fas)

Kategori: ,