Jesica Raih Medali Perunggu di POMNAS 2019
Kamis, 3 Oktober 2019 | 13:29 WIB

Setelah melalui kompetisi yang berlangsung sejak POMPROV hingga melaju ke POMNAS  yang diselenggarakan di GOR Judo Kelapa Gading Jakarta selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu tanggal 21 – 22 September 2019, akhirnya Jasica yang bernama lengkap Jesica Evania berhasil memboyong medali perunggu dalam POMNAS 2019 mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Jesica merupakan alumni SMA YSKI, dan saat ini masih menjalani studi Akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata, secara sekilas membagikan pengalamannya selama mengikuti POMNAS 2019.

“Saya mulai berlatih judo sejak kecil, sekitar kelas tiga SD. Dan hingga sekarang masih aktif menjalani latihan judo, maka dalam persiapan tanding di POMNAS ya memang yang pertama kalinya ikut POMNAS, tapi dengan pengalaman yang cukup, ditambah pendampingan dari orangtua dan pihak universitas, akhirnya untuk POMNAS 2019 dapat meraih medali perunggu,” jelas Jesica.

“Saya tandingnya pada hari kedua atau tanggal 22 September. Dan cabang olah raga judo dalam POMNAS 2019 ini diikuti oleh sekitar 75 peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia,” imbuhnya.

Saat ditanya kenapa memilih judo sebagai olah raga yang ditekuni sejak kecil, Jesica mengungkapkan bahwa mempelajari judo memang dilakukannya sejak kecil untuk self defense atau bela diri, hal lain di olah raga bela diri judo juga diajarkan patahan, cekikan sehingga otomatis bisa juga untuk bela diri apabila diperlukan. Namun yang saya suka dari judo itu latihannya aman bagi perempuan, artinya memang lebih banyak bantingan, tapi  apabila sudah menguasai teknik jatuhnya maka resiko memar tidak akan terjadi.

Kemudian Jesica juga menjelaskan tentang apa yang menjadi target dalam kejuaran nasional ini.

“Sebetulnya dalam kejuaran POMNAS 2019 ini selain untuk target menang, juga untuk menambah jam terbang di kelas senior nasional karena sebelumnya yang sering diikuti adalah kelas yunior,” terangnya.

“Dan saya juga ucapkan terima kasih kepada Unika Soegijapranata yang sudah mempercayai dan mensupport saya untuk maju ke kejuaran POMPROV dan POMNAS, sehingga dari situ memotivasi saya untuk harus menang,” tutupnya. (fas)

Kategori: ,