Gratia Choir Unika Raih Tiga Emas
Senin, 28 Oktober 2019 | 16:04 WIB

image

Festival Coral International di Spanyol

Prestasi membanggakan ditorehkan Gratia Choir, paduan suara mahasiswa Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang yang meraih tiga medali emas dalam Festival Coral Internacional di gereja Santa Maria Del Pi, Barcelona, Spanyol.

Tiga medali emas direbut pada kategori Folklore, Difficulty Level II- Equal Voices, dan Musica Sacra. Dosen Unika Soegijapranata Semarang, Linggar Yekti Nugraheni PhD selaku pendamping tim paduan suara mengapresiasi keberhasilan Gratia Choir.

"Keberhasilan ini berkat hasil latihan dan kerja keras anggota paduan suara. Mereka tampil mempesona publik Barcelona, hingga akhirnya mampu meraih tiga medali Gold Diploma IV," ungkap Linggar.

Tim Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gratia Choir ke Barcelona ini melibatkan 30 penyanyi, satu konduktor, serta dosen pendamping. Sebelum ajang sesungguhnya tampil di depan publik Barcelona, Gratia Choir berlatih rutin untuk bisa memenuhi harapan meraih medali emas.

Menurut Linggar, rombongan Gratia Choir itu sudah ada yang berangkat ke Spanyol sejak Selasa (22/10) lalu. "Gratia Choir itu tampil tiga hari beruntun sesuai jadwal kategori lomba," tandasnya.

Beberapa lagu dibawakan Gratia Choir, seperti Mande-Mande, Paris Berantai dan Gayatri, Domine, serta Ubi Caritas. Bukan hanya dari Indonesia, peserta festival juga berasal dari negara lain, seperti Jerman, Brasil, Spanyol, Inggris, Italia, Denmark, Kosta Rika, Finlandia, dan Tiongkok. Sementara itu, konduktor Gratia Choir, Alfonso Andika Wiratma mengaku bangga atas penampilan anak asuhnya. Semangatnya luar biasa untuk meraih prestasi di ajang internasional.

https://www.suaramerdeka.com/news/baca/204700/gratia-choir-unika-raih-tiga-emas

Kategori: