Gratia Choir Memulai Tour Kompetisi di Eropa
Minggu, 27 Oktober 2019 | 7:52 WIB

Paduan suara mahasiswa Unika Soegijapranata Gratia Choir berangkat ke Barcelona Spanyol pada hari Selasa lalu (22/10) dengan rute: grup 1 melalui Jakarta- Kuala Lumpur – Turki- Barcelona, dan grup 2 melalui Jakarta-Turki- Barcelona. Dari dua grup yang berangkat, akhirnya berkumpul semuanya pada hari Rabu (23/10) di Barcelona.

“Kami melanjutkan perjalanan dengan bus ke Calella, sebuah kota kecil berjarak 1.5 jam dari Barcelona. Dan kami tinggal di hotel Top Olympic di Kota Calella,”terang Linggar selaku pendamping UKM Gratia Choir.

Gratia choir memberangkatkan 30 penyanyi, satu conductor : Alfonso Andika Wiratma, dua official : Yosua Albert , alumni cumlauder FTP yang sudah bekerja di sebuah perusahan besar di Indonesia, dan Luisal Candra, mahasiswa semester akhir Fakultas Psikologi, serta satu pendamping dosen Unika Soegijapranata, Linggar Yekti Nugraheni PhD.

Pada hari Kamis (24/10), Gratia Choir mengikuti kompetisi paduan suara internasional 8th Canta Al Mar – Festival Coral Internacional di Barcelona, tepatnya di Calella, dengan kategori Folklore.

Dalam kategori lomba ini, Gratia Choir menyanyikan tiga lagu yaitu : Mande-mande, Paris Berantai dan Gayatri, yang diselenggarakan di Gedung Sala Mozart.

Berikutnya, pada hari Jumat (25/10), dilanjutkan dengan kategori Sacra. Gratia choir membawakan lagu Domine, Crucifixcus dan Tristis Est Anima Mea.

Sedangkan pada hari Sabtu (26), berlanjut ke kategori female dan membawakan lagu: ubi caritas , aglepta dan kotoba asobi uta.

Kategori: ,