Gerakkan Senam Sehat Bersama di Dusun Jambu
Selasa, 1 Oktober 2019 | 11:53 WIB

Ibu-ibu dusun Jambu berhasil memenangkan juara 1 pada lomba senam sehat di Desa Kalices

Berawal dari observasi program KKN yang dilakukannya, Hioe Novita Alice Yunarto atau sering disapa Novita mencoba  mewawancarai Ibu Yono yang merupakan istri dari perangkat desa, serta Ibu Suryani yang merupakan penggerak Keluarga Berencana, maupun Ibu Ney dan Ibu Yanti sebagai warga desa dusun Jambu. Novita mencoba menggagas untuk menghidupkan kembali aktivitas sehat bersama dengan ibu-ibu warga desa dengan bersenam sehat, yang sebelumnya sempat terhenti karena instruktur senamnya pindah domisili.

Gagasan itu muncul setelah melihat warga dusun Jambu ternyata belum mencukupi kriteria dusun sehat. Menurut hasil dari tinjauan Polindes menunjukkan bahwa aktivitas kesehatan yang dilakukan oleh masyarakat dusun Jambu masih kurang. Sehingga diperlukannya aktivitas sehat seperti senam sehat bersama yang rutin.

Dengan menyiapkan instruktur senam yang baru, maka kami menunjuk Ibu Naning yang  sudah cukup menguasai beberapa gerakan senam dan bersemangat untuk maju ke depan memimpin ibu-ibu yang lain.

Kebetulan  PKK Desa Kalices pada bulan Agustus juga mengadakan lomba senam untuk seluruh warga desa,  terutama  untuk ibu-ibu rumah tangga.

Maka sesuai dengan usaha dan latihan yang telah dilakukan beberapa kali dengan instruktur senam, tampak hasil lombanya juga menggembirakan yaitu Ibu-ibu dusun Jambu berhasil memenangkan juara 1 pada lomba senam sehat di Desa Kalices , karena kekompakan, kelincahan ,dan semangat yang lebih dari dusun-dusun lainnya.

“Saya sungguh senang dan bangga melihat ibu-ibu dusun Jambu yang sangat antusias dan percaya diri untuk maju memimpin seluruh warga Desa Kalices, sehingga tidak sia-sia pembagian ilmu dan pelatihan yang sudah saya lakukan untuk Dusun Jambu,” tandas Novita. (fas)

Kategori: ,