FEB Unika Gelar Misa Syukur Akreditasi dan Serah Terima Jabatan
Kamis, 3 Oktober 2019 | 10:07 WIB

Dr Elizabeth Lucky Maretha SE MSi CPA menerima penyerahan SK Ketua Program Magister Akuntansi Unika dari Dekan FEB Dr Oktavianus Digdo Hartomo

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata pada hari Rabu (2/10) telah menyelenggarakan perayaan syukur sekaligus serah terima jabatan Ketua Program di lingkungan Magister Akuntansi.

Acara yang dihadiri oleh Dekan FEB Unika Dr Oktavianus Digdo Hartomo, Wakil Dekan serta para dosen maupun tenaga kependidikan FEB Unika ini, diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Romo Bambang Alfred SJ di ruang pertemuan FEB, gedung Yustinus lantai 2.

Dalam pesan homilinya, Romo Bambang tampak kembali mengingatkan perlunya kita memiliki fondasi iman yang baik supaya dalam setiap pengambilan keputusan kita, sekecil apapun keputusan itu tetap dapat memberi berkat dalam hidup kita maupun sesama.

“Bahwa setiap orang memiliki malaikat pelindungnya masing-masing, yang didalamnya ada perlindungan dari Allah yang setiap waktu menemani kita,” tutur Romo Bambang.

“Allah menyampaikan hal-hal baik dalam hati kita, yang menghantar kita kepada kesejahteraan manusia. Dan pemegang otoritas keputusan atas ajakan Allah tersebut adalah manusia itu sendiri. Apalagi disaat teknologi semakin maju maka pengambilan keputusan untuk menggunakan teknologi demi kebaikan menjadi sangat penting demi kepentingan manusia itu sendiri. Maka perlu pertimbangan antara yang baik dan buruk dalam setiap pengambilan keputusan kita,” lanjutnya.

Romo Bambang Alfred SJ saat memberkati ruang pengelola Magister Akuntansi

Adapun Dr Oktavianus Digdo Hartomo selaku Dekan FEB juga kembali mengingatkan tentang proses yang sudah dilalui oleh Magister Akuntansi FEB Unika Soegijapranata selama ini.

“Kita bersyukur sudah diteguhkan lewat Romo Bambang Alfred SJ melalui misa syukur pagi hari ini, karena Program Magister Akuntansi yang beberapa waktu lalu telah menjalani visitasi akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), telah membuahkan hasil yang baik dengan mendapat point nilai 352 artinya B gemuk karena kurang 8 point sudah dapat peringkat  A,” jelas Dr Oki demikian sapaan Dekan FEB dalam kesehariannya.

Lebih lanjut Dr Oki juga menyampaikan penghargaan kepada Dr Agnes Advensia Chrismastuti  SE MSi CA CPA, yang telah berkenan selama dua periode jabatan telah memimpin Magister Akuntansi dan memomong para mahasiswa. Juga berharap pula, supaya segala hal baik yang sudah diraih dapat lebih ditingkatkan oleh pejabat baru Magister Akuntansi yaitu sebagai Ketua Program adalah Dr Elizabeth Lucky Maretha SE MSi CPA beserta Sekretaris Program yaitu Linggar Yekti Nugraheni, PhD.

Pada sesi akhir pelaksanaan misa syukur tersebut dilakukan pula pemberkatan ruang pengelola Magister Akuntansi yang akan ditempati untuk pengelolaan Program Magister Akuntansi FEB Unika Soegijapranata di masa mendatang. (FAS)

Kategori: ,