Fakultas Psikologi Selenggarakan Call For Papers Pada Acara Lustrumnya
Rabu, 2 Oktober 2019 | 12:17 WIB

Rangkaian acara Lustrum Ketujuh Fakultas Psikologi berlanjut pada tanggal 27 September 2019. Acara kali ini merupakan call for papers abstrak.

Acara yang diselenggarakan di ruang kuliah Gedung Antonius ini bertujuan untuk menjadi wadah pemaparan penelitian dan diskusi antar penulis.

Call for papers kali ini dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa. Yang menarik adalah call for papers ini tidak hanya diikuti oleh peserta yang berasal dari program studi Psikologi, namun juga diikuti pula program studi Kedokteran.

Dalam sistematika call for papers ini, para peserta dibagi ke dalam lima ruangan. Pada setiap ruangannya sudah terdapat moderator yang memimpin jalannya call for papers. Kelima moderator itu antara lain Drs Pius Heru Priyanto MSi, Damasia Linggarjati Novi SPsi MA, Esthi Rahayu SPsi, MPsi, Dra M Yang Roswita MSi, dan Drs DP Budi Susetyo MSi.

Setiap peserta mendapatkan kesempatan untuk memaparkan penelitiannya selama 15 menit kemudian diadakan sesi diskusi.

Materi-materi yang disampaikan selama call for papers pun menarik. Ada tema mengenai depresi, kecanduan game, pendidikan karakter, penggunaan dan validasi alat tes, stress, toleransi, dsb.

Daya tarik call for papers ini juga terdapat pada diskusi yang dilangsungkan setelah pemaparan materi. Tanya jawab dan penajaman materi yang terjadi antara penulis dan audiens membuat suasana yang ada semakin hidup.

Di akhir acara, semua penulis diajak untuk mengirimkan hasil penelitiannya untuk diterbitkan dalam edisi khusus Jurnal PSIKODIMENSIA yang merupakan jurnal ilmiah Fakultas Psikologi. (ffi)

Kategori: ,