Dua Dosen FBS Unika Adakan Exchange Student Project di Taiwan
Jumat, 11 Oktober 2019 | 10:42 WIB

Dr. Heny Hartono dan Cecilia Titiek Murniati, Ph.D dalam acara Teddy Bear as Exchange Student Project di SD Gongyuan, Taiwan

Dua dosen Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata, Dr Heny Hartono dan Cecilia Titiek Murniati PhD pada hari Sabtu (5/10) mengunjungi Gongyuan Elementary School di South District Tainan, Taiwan untuk mengantarkan Teddy Bear dari SD Kuncup Melati Semarang mengikuti Teddy Bear Exchange Program.

Dalam penjelasannya, Dr Heny menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat dosen FBS Unika yang dikemas dalam bentuk pendampingan untuk SD Kuncup Melati dalam penyusunan narasi berbahasa Inggris yang menerangkan kegiatan siswa bersama Teddy Bear selama Program Pertukaran Budaya yang diwujudkan secara simbolis melalui pertukaran boneka Teddy Bear.

“Melalui program ini, para siswa dari kedua negara dapat saling bertukar pengetahuan tentang kegiatan, budaya, serta berbagai tempat menarik di kedua negara melalui foto-foto kegiatan siswa bersama Teddy Bear yang mewakili siswa menjadi peserta pertukaran pelajar,” jelas Dr Heny.

Dalam acara tersebut, Dr Heny Hartono sebagai pendamping SD Kuncup Melati menyerahkan “Jasmine”, boneka teddy bear dari SD Kuncup Melati Semarang kepada kepala Sekolah Gongyuan Elementary School, Ms. Wu Shu Fen serta menerima boneka “Little V” yang selanjutnya akan diserahkan kepada Ibu Indrawati selaku Kepala Sekolah SD Kuncup Melati Semarang.

Kedua sekolah sangat antusias dan berharap program setahun ini akan memberi pengalaman baru, pengetahuan mengenai budaya dan kebiasaan di negara lain, serta kemampuan berbahasa Inggris.

Kategori: ,