Berlaga di Eropa, Gratia Choir Adakan Konser Pra Kompetisi
Selasa, 8 Oktober 2019 | 8:34 WIB

image

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gratia Choir Unika Soegijapranata, menggelar konser pra kompetisi untuk menyambut event di The 8th Canta Al Mar Festival Choral International dan The 33rd Praga Cantat International Choir Competition and Festival, pada 22 Oktober hingga 3 November 2019 mendatang.

Pra kompetisi Gratia Choir di bawah asuhan Alfonso Andika Wiratma ini digelar di Auditorium Albertus, pada Minggu (6/10/2019) lalu.

Dalam konser pra kompetisi ini, turut hadir Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC dan pendamping UKM Gratia Choir Bernadia Linggar Yekti PhD, serta mahasiswa.

Bernadia menyampaikan, penghargaan kepada para orangtua dan para anggota Gratia Choir yang telah cukup lama mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi paduan suara internasional di Barcelona dan Praha.

"Saya merasa bangga sekaligus mengapresiasi para mahasiswa yang tergabung dalam Gratia Choir yang akan mengikuti kompetisi di Barcelona dan Praha. Tentu saya menyadari pasti membutuhkan perjuangan dan perhatian serta pengorbanan yang tidak sedikit dari sisi waktu, tenaga, finansial dan pikiran yang terkuras dalam persiapan kompetisi yang akan datang, " ungkap Linggar.

Selain maju kompetisi di kancah luar negeri, ia menjelaskan, Gratia Choir juga memilki agenda tahunan yaitu mengadakan kompetisi paduan suara internasional yang kedua atau Soegijapranata Choral Festival (SCF) pada tahun depan. Ia berharap agar pelaksanaan SCF 2020 dapat terlaksana dengan baik, seperti pelaksanaan tahun 2018 lalu, yang berhasil diikuti oleh sekitar lebih dari 2.000 peserta.

Rektor Unika Soegijapranata, Prof Ridwan Sanjaya, juga menyampaikan dukungan dan restunya atas rencana Gratia Choir yang akan mengikuti kompetisi di dua event luar negeri.  “Ini adalah yang ketiga kalinya saya mengikuti pra kompetisi Gratia Choir. Yang pertama sewaktu akan mengikuti ajang kompetisi di Singapura Choral Intenational Festival (SICF) dan berhasil meraih satu gold medal, satu silver medal. Yang kedua adalah saat akan mengikuti kompetisi di Italia dan berhasil mendapatkan lima Gold Diploma, satu Silver Diploma, Special Prize for Best Performance of Italian Composer’s Work, dan Second Place at Grand Prix Competition,”tutur Prof Ridwan.

Turut tampil dalam kegiatan konser pre comp Gratia Choir Unika Soegijapranata, paduan suara dari Don Bosco Voice yang menyanyikan sekitar empat lagu dibawah asuhan Bagus Gangsar Wibisono.

https://www.ayosemarang.com/read/2019/10/07/45252/berlaga-di-eropa-gratia-choir-adakan-konser-pra-kompetisi

Kategori: