WSM FEB Unika Serahkan Donasi Kepada PACG Bhakti Asih
Jumat, 13 September 2019 | 17:24 WIB

Sr Magdalena PMY saat menerima donasi dari UKM WSM FEB Unika dan perwakilan Grand Edge Hotel di dampingi Dekan FEB dan Wakil Dekan III FEB Unika di PACG Bhakti Asih (13/9)

Pengejawantahan spirit Mgr Soegijapranata “Talenta Pro Patria Et Humanitate” tampak sangat kentara terlihat tatkala sekumpulan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata yang tergabung dalam komunitas UKM Wadah Seni Mahasiswa (WSM) dengan didampingi Dekan FEB Unika Dr Oktavianus Digdo Hartomo beserta Wakil Dekan III Drs Theo Sudimin MS, menyerahkan donasi hasil penjualan tiket acara yang mereka gelar di Blue Sky Grand Edge Hotel pada tanggal 5 September 2019 lalu, sebesar enam belas juta  rupiah kepada Panti Asuhan Cacat Ganda (PACG) Bhakti Asih, Jumat (13/9).

Dalam keterangannya, Rizal Rizalino Wahyudi selaku Ketua UKM WSM FEB Unika menjelaskan latar belakang diadakannya kegiatan yang sungguh mulia itu.

“Dalam WSM ada salah satu program kerja (proker) yang bernama Hoofest yang bergerak dalam seni musik, kemudian ada juga proker Hoofest yang lebih mengarah ke pentas seni yang diselenggarakan oleh beberapa panitia WSM dan merekrut mahasiswa FEB. Tujuan diselenggarakannya Hoofest sendiri adalah untuk mengenalkan WSM dan FEB Unika Soegijapranata ke masyarakat luas di kota Semarang dan sekitarnya, serta memberikan citra dan nama baik WSM maupun FEB,” ungkap Rizal.

“ Dalam penyelenggaraan Hoofest tahun ini kami bekerja sama dengan Grand Edge Hotel di Blue Sky dengan menghadirkan guest star Feel Koplo dan beberapa artis lokal Semarang. Pada konser Hoofest 2.0 tersebut berhasil menyedot pengunjung  sekitar 650 orang,” lanjutnya.

“Memang tekad kami sejak awal dengan mengadakan Hoofest 2.0 itu untuk sepenuhnya hasil penjualan tiket Hoofest 2.0 ini akan kita sumbangkan kepada Panti Asuhan Cacat Ganda (PACG) Bhakti Asih,” tutupnya.

Sementara Sr Magdalena PMY sebagai Ketua Unit PACG Bhakti Asih mengutarakan rasa terima kasih atas perhatian dan gerakan sumbangan yang diberikan kepada PACG Bhakti Asih oleh WSM dan FEB Unika Soegijapranata.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segala upaya untuk menggalang dana bagi kami melalui ekspresi seni yang dilakukan oleh WSM dan FEB Unika,” ucap Sr Magdalena.

“Kami apresiasi betul niat tulus dan kemanusiaan yang dilakukan oleh para mahasiswa bagi anak-anak yang kami asuh dalam lembaga kami yang memang sangat membutuhkan. Kami juga mendukung upaya Unika dalam mendorong karakter mahasiswa untuk berani berbagi sesuai situasi sosial masyarakat terutama yang sangat membutuhkan,” tandasnya. (fas)

Kategori: ,