Unika Soegijapranata Terima Sembilan Darmasiswa
Selasa, 3 September 2019 | 15:53 WIB

Para darmasiswa berfoto bersama usai acara penerimaan dengan Pejabat Rektorat dan Fakultas serta International Office

Senin (2/9)bertempat di ruang Hijau gedung Mikael lantai 3 Unika Soegijapranata, sembilan mahasiswa Darmasiswa diterima oleh Kepala International Office Unika Dr Heny Hartono SS MPd  dengan dihadiri pula oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata Benny Danang Setianto SH LLM MIL.

Dalam sambutannya, wakil  Rektor IV Unika Benny Danang Setianto mengucapkan selamat datang dan  sekaligus menerima secara resmi sembilan mahasiswa Darmasiswa yang berasal dari sembilan negara yaitu Czech Republic, Morocco, Australia, Germany, Tunisia, Timor Leste, Spain, Phillipinnes, dan Slovakia.

Sementara Dr Heny selaku Kepala International Office, memberikan orientasi  kepada para mahasiswa Darmasiswa  2019 untuk membekali mereka dalam berinteraksi dengan masyarakat Indonesia khususnya di Semarang selama mereka mengikuti program Darmasiswa di Unika Soegijapranata .

Hadir pula dalam acara penerimaan mahasiswa  Darmasiswa ini para pengajar  dan buddy (mahasiswa pendamping)  yang akan mendampingi para mahasiswa Darmasiswa Unika Soegijapranata.

Dalam 10 bulan, mahasiswa Darmasiswa akan belajar mengenai culture and arts, culinary, dan herbal .

Acara penerimaan mahasiswa Darmasiswa dilanjutkan dengan penandatangan kontrak mahasiswa Darmasiswa dengan Unika Soegijapranata dan campus tour. Selanjutnya selama dua hari para mahasiswa akan mengikuti rangkaian acara orientasi berupa training mengenai public transportation dan city tour.

Program Darmasiswa 2019 secara resmi dimulai hari Senin, 2 September 2019 dan kegiatan perkuliahan dimulai pada hari Rabu, 4 September 2019.

Kategori: ,