Unika Soegijapranata Mewisuda 513 Mahasiswa
Rabu, 11 September 2019 | 16:33 WIB

image

Rektor Unika Soegijapranata Semarang Prof Dr Ridwan Sanjaya MSIEC mewisuda 513 mahasiswa (463 program sarjana, 37 program magister dan 13 program diploma) di kampus Bendan, belum lama ini.

Kepada para wisudawan Rektor berharap mereka mau mengambil hikmah dan meneladani kisah yang ada di novel “Bumi Manusia” karya penulis Pramodya Ananta Toer. Apa yang diceritakan dalam novel dengan tokoh utama Raden Mas Tirto dengan latar belakang masa pencerahan di Eropa saat itu mirip-mirip dengan masa sekarang di Indonesia. Intinya masa modern selalu melewati masa pencerahan ditandai dengan banyaknya penemuan-penemuan modern di berbagai bidang.

“Lulusan perguruan tinggi Indonesia masa kini punya kesempatan yang sama, jadi bagian penting masa pencerahan dan saya sebut sebagai pencerahan kedua (pertama di Eropa). Start up karya anak bangsa ini muncul di mana-mana di berbagai bidang ilmu, tidak hanya bidang IT saja. IT berperan sebagai “bahasa” dimana anak muda sudah terkonek lewat bahasa “IT” ini. Kita sebagai pendidik saja merasa bangga mendengar mereka menemukan berbagai karya inovasi apalagi mereka yang menemukannya” ujar Prof Ridwan.

image

https://krjogja.com/web/news/read/109423/Unika_Soegijapranata_Mewisuda_513_Mahasiswa, Kedaulatan Rakyat 11 September 2019 hal. 16

Kategori: ,