Unika Fasilitasi Workshop UMKM
Kamis, 19 September 2019 | 9:27 WIB

Sebuah acara workshop yang merupakan kolaborasi dari KADIN Jawa Tengah dengan Yellow Pages serta Surat Kabar Harian Suara Merdeka dan Unika Soegijapranata, telah diselenggarakan di ruang seminar LPPM gedung MikaelĀ  Lantai 4, pada Selasa (17/9).

Dalam pengantarnya Wakil Ketua Umum UKM dan Koperasi KADIN Jawa Tengah Hasan Abdul Rozak menyampaikan bahwa penyelenggaraan workshop ini diselenggarakan untuk meningkatkan peringkat UMKM menjadi lebih baik ke depannya (naik kelas), diantaranya dengan diluncurkannya fasilitas sertifikasi halal yang pengurusannya gratis atau bebas biaya bagi UMKM.

Dalam workshop yang bertemakan “What is Digital Marketing?” juga hadir sebagai pembicara adalah salah satu dosen Unika Albertus Dwiyoga Widiantoro SKom MKom yang mengupas tentang pengenalan digital marketing.

“Dengan digital marketing yang berbasis internet ternyata jangkauan marketingnya jauh lebih luas dan lebih murah bahkan gratis, Ini yang membedakan antara tradisional dan digital,” jelas Yoga.

“Disamping itu kita juga bisa mengetahui data dari digital marketing, diantaranya merespon atau mengomentari costumer dan mengetahui kebutuhan customer lebih jauh. Sedangkan media pemasaran digital juga bisa dilakukan dengan menggunakan handphone yang kita miliki.,” lanjutnya.

Hadir dalam acara workshop tersebut adalah Pemred Suara Merdeka Gunawan Permadi, CEO SBU Yellow Pages Achmad Syarif Hidayat, serta Wakil Ketua Umum UKM dan Koperasi KADIN Jawa Tengah Hasan Abdul Rozak, juga para peserta UMKM yang hadir memenuhi ruang seminar. (fas)

Kategori: ,