SMA Krista Mitra Jajagi Kerjasama dengan Teknik Elektro Unika
Rabu, 25 September 2019 | 16:16 WIB

Kepala SMA Krista Mitra tampak bersama para siswa saat berkunjung ke salah satu lab Prodi Teknik Elektro Unika

Sebuah acara kunjungan yang dilakukan oleh SMA Krista Mitra Semarang telah dilaksanakan pada Selasa (24/9) bertempat di ruang 519 gedung Yustinus lantai 1 Unika Soegijapranata.

Acara yang diikuti oleh sekitar 26 siswa SMA Krista Mitra tersebut diterima oleh Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Elektro Fakultas Teknik Unika Soegijapranata Dr Leonardus Heru Pratomo ST MT beserta tim pengajar serta Kepala UPT Promosi dan Rekrutmen Mahasiswa  (PRM) Vera Retnowati ST MM.

Dalam pesannya saat ditemui setelah acara, Dr Leonardus menyampaikan bahwa kunjungan yang dilakukan oleh pihak sekolah SMA Krista Mitra sudah yang ke sekian kalinya dilakukan, dan khusus untuk kunjungan kali ini lebih pada pengenalan siswa pada studi yang berkaitan dengan pengimplementasian revolusi industri 4.0.

“SMA Krista Mitra ingin mengembangkan sistem pembelajarannya ke arah pembelajaran yang modern atau teknologi yang basisnya revolusi industri 4.0, dan kita dianggap bisa mengimplementasikan itu makanya mereka mengadakan studi banding ke Prodi Teknik Elektro Unika,” ungkap Dr Leo.

“Tentu harapannya akan ada kerja sama lebih lanjut, tapi yang jelas kita mencoba memperkenalkan bahwa Prodi Teknik Elektro Unika memang sesuai dengan perkembangan zaman yang mampu menjawab setiap tantangannya,” lanjutnya.

Sedang Kepala Sekolah SMA Krista Mitra yang turut mendampingi para siswa, Felisia Tristiani SPd juga mengungkapkan hal serupa tentang tujuan diselenggarakannya kunjungan ke Prodi Teknik Elektro Unika.

“Kami memang sengaja meminta kepada Unika untuk membantu menunjukkan kepada kami tentang Teknik Elektro Unika, khususnya kepada para siswa tentang kurikulum yang akan kita kembangkan terkait programming, internet of things, dan hal lainnya,” jelas  Felisia.

“Kemudian kami juga membutuhkan jejaring, artinya kalau dengan guru di tempat kami saja kan kurang ya, jadi kita juga akan mencoba menjajagi kerjasama seperti itu sembari kita edukasi anak-anak bahwa teknik elektro is fun,” pungkasnya. (fas)

Kategori: ,