PT. KAWAN LAMA, campus hiring di Unika
Kamis, 5 September 2019 | 15:24 WIB

Kawan Lama Sejahtera adalah perusahaan besar sebagai penyedia peralatan industri yang berkantor pusat di Jakarta Barat. Berbagai macam peralatan industri mulai dari alat rumah tangga sampai alat-alat bengkel disediakan oleh perusahaan ini.

Untuk mencukupi kebutuhan pelanggan karena semakin banyaknya produk yang dipasarkan, dan agar lebih fokus melayani kebutuhan pelanggan, maka berdirilah Grup Kawan Lama yang terdiri dari PT Ace Hardware Indonesia, PT Informa Furnishings (dahulu Index Furnishings), Indokompresigma, Global Tools Indonesia, Kawan Lama Multiweldindo, Millerweldindo, Toys Kingdom, Chatime, dan Kawan Lama Internusa pada tahun 1995.

Memasuki  tahun 1998, saat Indonesia terkena krisis ekonomi dan politik, Kawan Lama justru berhasil menciptakan brand sendiri yaitu  KRISBOW.

Krisbow ini mengeluarkan produk perkakas teknik, permesinan, kebutuhan rumah tangga, dan hobi. Produk Krisbow memiliki keunggulan, yaitu dengan memainkan harga agar lebih terjangkau dengan tetap menjaga kualitas. Dengan menyadari kondisi pasar yang lebih kompetitif, pada tahun 2004 Kawan lama menetapkan visi baru yaitu : perusahaan kelas dunia (world class company) yang diikuti oleh peningkatan kualitas layanan kepada pelanggan. Hal ini dipenuhi dengan pembaruan ISO 9002 menjadi ISO 9001:2000, lalu pembaruan dari 9001:2000 menjadi 9001:2008.

Dengan selalu mengembangkan perusahaan dan meningkatkan variasi produk, maka Kawan Lama juga selalu menggali potensi anak muda dengan melakukan rekrut di  berbagai perguruan tinggi, termasuk di Unika Soegijapranata.

Pada hari ini, dimulai pukul 10.00 sampai dengan sore hari , bertempat di ruang meeting Mikael lantai 4, PT Kawan Lama melakukan campus hiring. Kegiatan dimulai dengan pengenalan perusahaan dengan menggunakan bahasa Inggris oleh pihak HRD perusahaan. Campus hiring ini diikuti oleh kurang lebih 12 mahasiswa yang sangat berminat untuk bekerja di PT Kawan Lama.

Diharapakan dari kedua belas peserta tersebut juga memenuhi kriteria yang menjadi standar perusahaan. Ke depan, Kawan Lama akan lebih gencar lagi dalam mempromosikan info campus hiring ini. Mereka berharap juga, bahwa kepeminatan mahasiswa dan alumni Unika meningkat . (SSCC-yoel)

Kategori: , ,