Pilih Kuliah di Universitas Swasta Terbaik
Selasa, 10 September 2019 | 12:19 WIB

Nina Shelia Santoso, atau lebih akrab disapa Nina, berhasil menyandang predikat Wisudawan Terbaik dari Program Studi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Unika Soegijapranata dan lulus dengan pujian dalam Wisuda periode II tahun 2019, pada September mendatang.

Nina berhasil lulus dengan IPK 3,76 dengan judul skripsi “The Use of Swear Words in Commercial Brands” yang meneliti mengenai pengaruh penggunaan kata-kata yang tabu di masyarakat dalam merek komersial.

Ia bercerita bahwa alasannya memilih judul penelitian tersebut karena belum pernah ada penelitian seperti yang dia lakukan, jika ada pun tidak sekompleks yang ia lakukan, dan juga karena ia menyukai bisnis dan bahasa inggris sehingga ia ingin mengaitkan kedua hal tersebut, di mana ia menyimpulkan bahwa bahasa memiliki peran yang sangat penting dalam berhadapan dengan pasar yang dituju.

Wanita yang merupakan alumnus SMA Kebon Dalem Semarang ini juga menuturkan alasannya kuliah di Unika Soegijapranata. “Saya memilih kuliah di Unika karena menurut saya inilah universitas swasta terbaik, saya memilih untuk masuk jurusan Sastra Inggris karena suka mempelajari bahasa Inggris. Di sini saya mendapatkan banyak teman, mempelajari banyak hal mengenai bahasa Inggris yang belum pernah saya pelajari, dan masih banyak lagi. Saya menikmati masa-masa studiku di FBS Unika dan bangga dapat meraih predikat wisudawan terbaik saat aku berhasil lulus,” tutur Nina.

Ia memiliki motto hidup “I choose to show, rather than to promise”, banyak orang yang membicarakan tujuan hidupnya dan hanya membicarakannya, namun akan menjadi sangat berbeda jika kita membuat rencana untuk mencapai tujuan hidup kita, menuliskannya, lalu bekerja keras untuk merealisasikannya. (Ian)

Kategori: ,