Peresmian Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa
Rabu, 18 September 2019 | 16:24 WIB

Penyerahan Tumpeng dari dr R B Bambang Witjahjo Mkes kepada Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC,

Seperti yang sudah lama ditunggu, akhirnya pada hari Senin (16/9) Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa telah diresmikan keberadaannya.

Peresmian dilakukan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC dan diserahkan kepada Kepala Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa dr R B Bambang Witjahjo MKes, dengan disaksikan oleh pengurus Yayasan Sandjojo, para Wakil Rektor, Romo,  suster, para kepala UPT, Lembaga dan Biro.

Berkesempatan memberikan sambutan Prof Ridwan Sanjaya selaku Rektor Unika mengucapkan selamat dan syukur karena mulai 1 Oktober mendatang Klinik Pratama BPJS  Ibu Teresa telah siap beroperasi.

“Kehadiran Klinik Ibu Teresa memang sudah cukup lama dinanti oleh para karyawan dan dosen yang berkarya di Unika. Maka dengan diresmikannya Klinik Pratama BPJS ini bisa dikatakan hadir tepat pada waktunya. Artinya sudah ditunggu oleh dosen dan tendik cukup lama, dan sekarang sudah bisa direalisasi,” papar Prof Ridwan.

Lebih lanjut Prof Ridwan juga berharap semoga klinik pratama yang diresmikan hari Senin ini bisa merealisasi program unika connect yaitu untuk mengimplementasikan spirit talenta pro patria et humanitate di tengah masyarakat dan civitas akademika sendiri.

Sedang dr Bambang saat ditemui usai acara peresmian Klinik, tampak menjelaskan secara sekilas tentang proses pengurusan Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa hingga bisa diresmikan Senin lalu.

“Pada hari ini kita melaksanakan syukuran atas turunnya izin Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa, sehingga nanti mulai tanggal 1 Oktober 2019, Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa sudah bisa dioperasikan,” ucap dr Bambang.

“Selanjutnya, dipersilahkan kepada seluruh keluarga besar Unika Siegijapranata untuk menggunakan faskesnya,” imbuhnya.

dr Bambang juga menuturkan saat ini Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa telah didukung oleh lima dokter umum dan satu dokter gigi sehingga nanti di Klinik BPJS Ibu Teresa akan melayani gigi protesa atau gigi palsu.

Demikian juga obat-obatan, dan terutama ada program PROLANIS untuk pasien-pasien yang  menderita penyakit kronis seperti diabet, hipertensi, kolesterol yang menjadi program BPJS.

Hal lain sebagai informasi, Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa akan buka mulai hari Senin hingga Jumat, yaitu pukul 07.30 – 15.30 sedang khusus hari Sabtu buka dari pukul 07.30 – 12.00. (fas)

 

Kategori: ,