Marion Jola Sambut Mahasiswa Baru Unika
Senin, 2 September 2019 | 12:53 WIB

Marion Jola on stage

Dalam rangka pesta penyambutan mahasiswa baru, Badan Eksekutif Mahasiswa Katolik Soegijapranata divisi Seni dan Budaya mengadakan Soegijapranata Culture and Arts (SOERATS) pada hari Jumat, 30 Agustus 2019 di plaza Albertus. Soerats 2019 mengangkat tema “Symphonesia” yaitu simfoni musik Indonesia. Pada acara ini, tidak hanya mahasiswa baru saja yang hadir, melainkan dari berbagai angkatan dan Fakultas yang ada di Unika Soegijapranata serta dari Universitas lain yang juga ikut menikmati acara ini.

Setelah dari PTMB mahasiswa baru dikenalkan pada keberagaman agama dan kepercayaan yang ada di Unika Soegijapranata, kali ini mahasiswa baru dikenalkan kembali kepada keberagaman budaya, suku, dan ras yang ada di Unika Soegijapranata. Keberagaman yang ada harus disatukan sehingga tidak menjadi penghalang nantinya ketika menempuh pendidikan nantinya di Unika Soegijapranata.

Predestian Enas, selaku ketua acara, dalam sambutannya mengatakan, “Dengan adanya acara malam budaya ini, kita dapat semakin menghargai budaya Indonesia, menghargai sesama, dan tidak ada lagi bullying antar suku dan ras, karena kita adalah satu, Indonesia”.

Pesta penyambutan ini dikemas dalam acara malam budaya, yang disuguhkan dalam bentuk “Cultural Theater” yang terdiri dari orkestra musik oleh UKM Orkestra, parade kostum budaya oleh UKM SEL, parade tarian dari berbagai daerah oleh komunitas budaya mahasiswa Unika yang terdiri dari komunitas Batak, NTT, Borneo, Papua, dan UKM Kembang Taru. Acara ini juga dimeriahkan oleh Ganteng-Ganteng Saxophone dan Marion Jola yang berhasil menarik banyak massa dari orang luar untuk ikut meramaikan Soerats 2019.

Marion Jola saat berada di panggung juga sempat mengapresiasi, “I really respected, kalian benar-benar keren malam hari ini. Semoga kita yang berkumpul hari ini, yang mencintai Indonesia, kita bisa menyebarkan kasih dan toleransi di sekeliling kita dan menular ke seluruh Indonesia” ungkap Marion.

Harapannya acara ini dapat menjadi malam budaya serta malam keakraban mahasiswa antar Fakultas dan antar angkatan yang paling berkesan dan tidak akan pernah terlupakan.(Tata)

Kategori: ,