Mahasiswa FBS dan Teknik Informatika Dirikan Bimbel
Kamis, 26 September 2019 | 13:52 WIB

Unika Soegijapranata yang dikenal dengan taglinenya “Talenta Pro Patria Et Humanitate” ternyata tidak hanya pada slogan saja, karena melalui beberapa alumni maupun para mahasiswa yang masih menjalani perkuliahan pun semangat patron Mgr Soegijapranata itu tetap membara. Salah satunya adalah mahasiswa semester akhir dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika yaitu David Aribowo yang karena talenta yang dia miliki telah berhasil mendirikan bimbel bagi para siswa ataupun mahasiswa yang ingin memperdalam pengetahuan dan keilmuan untuk persiapan masa depan mereka.

David Aribowo yang dalam perjumpaan singkat telah membagikan pengalamannya ketika mendirikan bimbel yang diberi nama ‘David Marvel Course’.

“Asal mula kita mendirikan bimbel dimulai dari pengalaman saya saat kuliah di semester tiga. Kala itu saya sempat mengajar di sekolah dasar dan sebagian dari mereka juga minat les privat di rumah-rumah,” ucapnya.

“Seiring berjalannya waktu, murid les privat saya cukup banyak yang daftar dan  berhubung jadwal serta tugas dari kampus juga padat, jadi saya  mengoperkan ke tentor  kepercayaan saya untuk membantu mengajar.”

Lebih lanjut David menceritakan bahwa beberapa orangtua dan teman bahkan sempat menyarankan untuk mendirikan bimbel, namun saya belum sempat terpikirkan sampai ke arah situ, karena kebetulan banyak aktifitas kampus yang diikutinya, dan salah satunya adalah kepanitiaan dari international office.

Tak disangka pula dalam kepanitian itu saya bertemu dengan Yohan Marvel yang selanjutnya menjadi mitra saya dalam mendirikan dan mengambangkan bimbel.

Kemitraan dengan Marvel dimulai setelah dia pulang dari Taiwan atau dari exchange student yang diikutinya melalui prodi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Unika.

“Kecocokan pola pikir dan karakter dengan Marvel yang membuat saya untuk merintis bimbel bersama. Hati kita tergerak untuk memberikan ilmu ke anak-anak yang ingin belajar tambahan. Harapan saya dengan adanya bimbel ini bisa menjembatani teman-teman kampus juga, apabila mereka ingin memiliki pengalaman part time yang bisa di gunakan CV untuk bekerja maupun kuliah,” pungkasnya.(fas)

Kategori: ,