Ingin Jadi Konsultan Proyek Bangunan High Rise
Senin, 9 September 2019 | 10:09 WIB

Predikat Wisudawan Terbaik dari program studi Teknik Sipil Fakultas Teknik berhasil diraih oleh Ciciliya Dian Putri dengan IPK 3.73 dengan predikat kelulusan dengan pujian, dalam Wisuda periode II tahun 2019 Unika Soegijapranata.

Ciciliya Dian Putri merupakan alumnus SMA Sedes Sapientiae Semarang, dan putri dari Bapak Eko Aprijanto Udjono.

Ia memilih judul skripsi “Perencanaan Struktur Bangunan Gedung SMP Permata Bangsa Semarang” karena ia ingin mencari pengalaman dalam meraih cita-citanya sebagai konsultan struktur bangunan, terlebih jika ada proyek bangunan high rise.

Saat ditanya kenapa memilih studi di Unika Soegijapranata, Ciciliya bercerita bahwa alasan kuat yang mendorongnya studi di Unika tak lain karena keluarganya banyak yang telah  menempuh kuliah di Unika dan bercerita bahwa selama studi di Unika, Ia banyak mendapatkan pengalaman baru, mulai dari mengikuti organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik periode 2015/2016, menjadi asisten dosen untuk mata kuliah di Fakultas Teknik, serta mengalami program Kerja Praktik.

“Awalnya saya merasa cukup santai saat merasakan kuliah di Teknik Sipil, namun saat menginjak semester 5, saya merasakan beratnya kuliah di Teknik Sipil. Puji Tuhan saya dapat melewati masa-masa itu bahkan sempat saya sambi menjadi tutor tiap malam setelah pulang kuliah,” tutur Ciciliya, yang juga kini tergabung dalam organisasi Little Hope Semarang.

Motto hidupnya adalah “do the best and pray, God will take care the rest”, yang penting sudah melakukan usaha terbaik dan berdoa, untuk hasilnya percayakan kepada Tuhan.   (Ian)

Kategori: ,