Generasi Muda Diharapkan Siap Berkiprah Di Era Pencerahan yang Kedua
Minggu, 8 September 2019 | 14:34 WIB

Wisuda periode II tahun 2019 Unika Soegijapranata telah diselenggarakan pada hari Sabtu (7/9) bertempat di gedung Sporthall Johannes Paulus II Unika Soegijapranata.
Dalam kesempatan wisuda periode II ini, Unika telah mewisuda kurang lebih 513 wisudawan dari sembilan fakultas di lingkup Unika Soegijapranata.
Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC dalam pesannya menuturkan perlunya mempersiapkan diri untuk memasuki masa atau era pencerahan yang kedua bagi para mahasiswa Unika sekaligus generasi muda.
” Pada masa pencerahan kedua ini para mahasiswa atau generasi muda memiliki waktu yang cukup untuk berkiprah. Jadilah bagian dari peristiwa penting yang saat ini terjadi,” ucap Prof Ridwan.
Lebih lanjut, Prof Ridwan juga menegaskan bahwa era pencerahan kedua ini tidak harus seperti masa pencerahan yang pertama dengan mengadakan penemuan-penemuan yang tadinya tidak ada menjadi ada. Namun di masa pencerahan kedua ini, para generasi muda diharapkan dapat menemukan berbagai hal di masyarakat dan diberi sentuhan-sentuhan oleh mereka kemudian menjadi solusi.
Sementara dalam sambutan alumni Fakultas Hukum Unika Soegijapranata yang berkesempatan hadir dalam acara wisuda dan saat ini menjabat sebagai Jaksa pada Kejaksaan Republlik Indonesia yang dipekerjakan di Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia, Ariawan Agustiartono SH MH juga menyampaikan pesannya kepada para wisudawan.
“Ancaman praktek korupsi juga akan menjadi tantangan bagi para wisudawan di dunia kerja nantinya, maka jagalah diri kalian dengan kejujuran dan integritas. Mengambil slogan KPK “ Berani Jujur Hebat “ maka bawalah kejujuran dan integritas kalian kemanapun kaliansemua nanti berkarya. Mulailah dari anda. Jadikanlah Indonesia ini menjadi negara yang bersih korupsi sehingga menjadi tanah harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi kita semua,” tandasnya. (fas)

Kategori: ,