FBS Dorong Mahasiswa Belajar Sepanjang Hayat
Senin, 9 September 2019 | 8:14 WIB

image

Perlunya membekali para mahasiswa untuk siap berkarir setelah menyelesaikan studinya, mendorong Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata mengadakan General Lecture (kuliah umum) “Active Learning to Develop Competencies for Lifelong Learning” yang diselenggarakan di Teater Unika Soegijapranata, Kamis (5/9/2019).

Tampil sebagai nara sumber kuliah umum Dr Katharina Rustipa MPd (dosen Unisbank) dan dosen FBS Unika Emilia Ninik Aydawati Spd MHum, dihadiri pula Dekan FBS Unika B Retang Wohangara SS MHum maupun para mahasiswa yang mayoritas mahasiswa baru FBS.

Dalam pengantarnya, Wuryani Hartanto MA selaku Ketua Panitia General Lecturemengungkapkan  tujuan kuliah umum yang tiap tahun diadakan ini untuk menyambut mahasiswa baru dan membekali mereka dengan wawasan dan orientasi akademik.

“Juga mendorong mahasiswa mengembangkan potensinya sehingga akan tetap senang membangun diri dalam berbagai ilmu pengetahuan khususnya bahasa, baik saat kuliah maupun hingga saat para mahasiswa lulus dan mengimplementasikan keilmuannya di tengah masyarakat.

Narasumber general lecture Dr Katharina Rustipa memaparkan longlife learning menjadi sangat penting dan dibutuhkan untuk bisa survive di era global ini. Dalam belajar aktif ini, mahasiswa orang yang bertanggung jawab dalam proses belajar mereka sendiri, sedangkan dosen berfungsi sebagai fasilitator, aktivator dan motivator untuk belajar aktif dengan mendesain tugas-tugas akademis mahasiswa yang disesuaikan dengan tujuan pembelajaran mata kuliah.

https://krjogja.com/web/news/read/109217/FBS_Dorong_Mahasiswa_Belajar_Sepanjang_Hayat

Kategori: