Prihatin dengan Anak Muda, Dira Sugandhi Angkat Kembali Lagu Daerah dan Lagu Nasional
Jumat, 30 Agustus 2019 | 8:45 WIB

image

Dira Sugandhi, salah satu penyanyi Jazz kondang Indonesia ini berkeinginan mempopulerkan kembali musik-musik Nasional dan lagu-lagu daerah di Indonesia.

Dira menerangkan, alasannya untuk kembali mengangkat lagu daerah dan lagu Nasional tersebut. Menurutnya dirinya merasa khawatiran terhadap kondisi saat ini dimana anak-anak muda lebih sering mendengarkan dan menyanyikan lagu dari luar negeri.

"Saya pengin supaya anak-anak muda Indonesia timbul kembali kecintaannya terhadap lagu daerah lagi. Lalu kita berfikir bagaimana ya anak muda ini bisa kembali suka lagu lagu nasional dan daerah, kemudian kita mengemasnya secara kekinian, kita aransement ulang lagi." ujar Dira saat di Semarang, Kamis (29/8/2019).

Berkolaborasi dengan Sri Hanuraga, Dira menelurkan album duet mereka bertajuk INDONESIA – VOLUME 1. Terdapat 11 lagu seperti Manuk Dadali, Kicir-Kicir, Bengawan Solo, Tanah Airku, Bubuy Bulan dan masih banyak lagi, yang diaransemen secara apik dan modern.

Menurut Dira, Indonesia memiliki banyak sekali kekayaan lagu daerah mulai dari barat hingga timur.

"Untuk Indonesia Volume 2, kita lebih mengekplor lagu daerah di Indonesia bagian tengah. Ini lagi proses, sudah ada lagu beberapa dari Kalimantan dan Bali. Mudah-mudahan nanti ada juga Indonesia Volume 3 yang mengeksplor lagu Indonesia bagian timur," pungkasnya.

Untuk diketahui, Dira Sugandhi menjadi bintang tamu dalam acara Soegijazz 2019 di kampus Unika Soegijapranata, Rabu (28/8/2019). Perform dihadapan penonton mahasiswa dirinya mengaku senang.
———
https://www.ayobogor.com/read/2019/08/29/4125/prihatin-dengan-anak-muda-dira-sugandhi-angkat-kembali-lagu-daerah-dan-lagu-nasional

Kategori: