Prestasi Bola Basket Putri Unika Tak Terhentikan
Selasa, 6 Agustus 2019 | 16:14 WIB

Tim Basket Putri Unika beserta official tampak berfoto bersama Rektor Unika Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC dengan didampingi Wakil Rektor III Dr V Kristina Ananingsih MSc

Di tahun 2018 dan 2019 telah menjadi masa yang sangat istimewa bagi tim basket putri Unika Soegijapranata, karena banyaknya prestasi kejuaraan yang berhasil didulang oleh tim basket ini di beberapa ajang kompetisi, yaitu juara pertama (champion) dalam lima pertandingan seperti : USM Rektor Cup 2018, Porsimaptar (Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa, Pelajar dan Taruna) 2018, POM Rayon I 2019, LIMA Basketball CJYC Season 7, dan POM Prov Jateng 2019.

Menanggapi deretan prestasi yang diraih oleh tim basket putri Unika ini, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Soegijapranata Dr V Kristina Ananingsih MSc dalam kesempatan “Jumpa Rektor” yang dilaksanakan oleh UKA (Unit Kemahasiswaan dan Alumni) Unika Soegijapranata pada Jumat (2/8) lalu, di ruang Hijau gedung Mikael mengutarakan dukungan dan doanya terhadap tim basket ini agar di kompetisi lanjutan di LIMA Basketball CJYC Season 7 Nasional maupun kompetisi POM Nasional mendatang, dapat membawa harum nama Unika Soegijapranata di tengah kancah kompetisi basket putri nasional.

“Dengan prestasi yang sudah diraih oleh tim basket putri Unika yang maju ke tingkat nasional mewakili provinsi Jawa Tengah, tentu kita pihak rektorat merasa bangga dan akan tetap mendukung serta mendampingi para atlet Unika tersebut, agar semangatnya tetap terjaga dan berhasil meraih prestasi terbaiknya di kompetisi nasional berikutnya,” tutur Dr Kristina.

“Unika memang memberikan kesempatan beasiswa penuh basket, dan disitu mereka diperkenankan untuk terus berlatih sebagai tanggung jawab penerima beasiswa basket, dan ini sudah dinyatakan dengan baik dengan prestasi yang diraih,” ucapnya.

Salah satu perwakilan tim basket putri Unika, Gabriela Roberta Doop yang dalam timnya ditempatkan pada posisi power forward, mengungkapkan kegembiraan dan kemantapannya dalam persiapan maju ke babak berikutnya di tingkat nasional.

“Kami merasa terdukung dengan segala fasilitas yang sudah diberikan oleh universitas. Selain itu para dosen dan bagian pengajarannya juga antusias dalam memberikan dukungan bagi mahasiswanya, terlebih disaat kita masih berjuang dalam kompetisi mewakili Unika,” kata Gabriela.

“Motivasi kami untuk bisa menang adalah karena haus prestasi. Kami ingin membawa nama harum Unika Soegijapranata di ajang kompetisi bola basket Indonesia. Jadi juaranya jangan hanya didominasi terus oleh perguruan tinggi tertentu saja, dan sekarang giliran kami berkesempatan mewujudkan impian itu, setelah sebelummya siang malam latihan tanpa mengenal lelah,” lanjutnya.

“Tentu saja sebagai tim, kami juga menghadapi berbagai tantangan dan kadang konflik antar anggota, tetapi sejauh ini masih bisa kami selesaikan dengan baik. Bahkan justru dengan adanya konflik itu membuat tim kami semakin kompak,”

Saat ditanya tentang pesannya kepada para mahasiswa baru Unika yang minat gabung di UKM Basket Unika, Gabriel berharap tim yang selanjutnya harus bisa mengikuti tempo tim sebelumnya dan rajin latihan, sebab usaha tidak akan mengkhianati hasil, tutupnya. (fas)

Kategori: ,