Penguatan Sinergi Ika Soepra dengan Almamater Unika Soegijapranata
Senin, 19 Agustus 2019 | 15:10 WIB

Rektor Unika Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC saat menyampaikan pandangan terkait sinergi antara Unika Soegijapranata dengan Ika Soepra

Pengurus Ikatan Alumni Unika Soegijapranata (Ika Soepra) mengadakan pertemuan dengan Rektor dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unika Soegijapranata pada Selasa (13/8).

Pertemuan yang rencana akan diadakan secara rutin setiap enam bulan sekali ini, bertujuan untuk lebih menguatkan sinergi antara Ika Soepra dan Almamater Unika Soegijapranata.

Ketua Ika Soepra, Krisseptiana SH MM menyampaikan bahwa kepengurusan baru Ika Soepra, yang baru dilantik pada bulan Januari 2019 lalu, mempunyai komitmen untuk turut serta dalam menguatkan peran Alumni Unika Soegijapranata bagi masyarakat luas dan civitas akademika Unika Soegijapranata.

“Pengurus Ikasoepra mempunyai tanggung jawab dalam menguatkan kolaborasi yang baik antar generasi senior dan junior, melaksanakan kegiatan untuk menjawab tuntutan dan tantangan terkini. Pengurus Ikasoepra juga memiliki komitmen untuk menyediakan waktu yang cukup, bersedia aktif bekerja, memiliki wawasan pikir yang luas dan jaringan yang luas dan cinta almamater Unika Soegijapranata,” ucap Krisseptiana.

Demikian juga Rektor Unika Soegijapranata, Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC menyampaikan bahwa salah satu bagian Program Unika Connect adalah sinergi antara alumni dan civitas akademika Unika Soegijaprata yang harus terus digiatkan melalui berbagai aktivitas Ika Soepra.

Prof Ridwan Sanjaya juga menambahkan bahwa pengembangan terkini pengelolaan kampus Unika sudah dilakukan menggunakan teknologi informasi, termasuk diantaranya adalah informasi kegiatan alumni dan lowongan kerja dalam Halo Alumni (Hani).

Dalam pertemuan yang diselenggarakan di ruang rapat gedung Mikael tersebut dihadiri pula seluruh perwakilan bidang kepengurusan Ika Soepra yaitu Bidang Organisasi, Bidang Litbang dan Infokom, Bidang Usaha, serta  Bidang Humas dan Umum.

Sedangkan masing-masing bidang dalam Ika Soepra tersebut punya peran masing-masing,  seperti halnya Bidang Organisasi yang mempunyai tanggung jawab untuk melaporkan kegiatan Ika Soepra dan berkoordinasi secara rutin dengan universitas. Adapun Bidang Litbang dan Infokom  bekerjasama dengan Soegijapranata Student Career Center (SSCC) akan memberikan pelatihan siap karir, khususnya bagi mahasiswa tahun keempat. Serta Bidang Humas dan Umum mempunyai program kerja mengadakan bakti sosial, penyaluran beasiswa alumni dan pemilihan mahasiswa entrepreuner berprestasi.

Dalam pertemuan tersebut juga disepakati kontribusi Ika Soepra untuk membantu mahasiswa yang tidak mampu melalui Program Beasiswa Dukungan Kita (Duta) Unika. Alumni juga siap berkontribusi dalam memberikan pelatihan sesuai bidang keahliannya, antara lain dalam pelatihan persiapan karir dan pelatihan entrepreneur.

Profil Alumni juga akan dikumpulkan menjadi bentuk buku elektronik yang diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa dan menunjukkan penguatan peran alumni di masyarakat umum.

Kategori: ,