Mahasiswa Baru Unika Ikuti Pra PTMB
Senin, 19 Agustus 2019 | 8:55 WIB

image

Para mahasiswa baru Unika Soegijapranata ikuti Pra Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) selama dua hari ini (12-13/8). Acara tersebut merupakan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan Unika dan sistem-sistem yang ada di Unika kepada mahasiswa baru. Pra PTMB digelar di Auditorium Unika Gedung Albertus Lantai 3 serta di Sporthall.

Di Sporthall, para mahasiswa diberi kesempatan untuk menyelesaikan tahapan registrasi universitas seperti kelengkapan pembuatan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) sementara, pembukaan rekening di BII Maybank, serta pengukuran jas almamater.

Hadir memberikan pengarahan terkait kegiatan akademik dan non akademik universitas adalah Wakil Rektor I Bidang Akademik Dra Cecilia Titiek Murniati MA PhD. Dia mengungkapkan, pada acara tersebut, mahasiswa baru dikenalkan mengenai Biro Administrasi Akademik (BAA), Biro Administrasi Keuangan (BAK), organisasi kemahasiswaan, dan sistem digital di Unika seperti Sistem Informasi Terpadu Unika (SINTAK), Dashboard Mahasiswa Unika (Dimas), dan absensi dengan QR Code.“Pra-PTMB juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa dalam membangun relasi yang positif. Dalam kegiatan ini pula, tema karya Unika untuk tahun ajaran 2019/2020 dikenalkan kepada mahasiswa yaitu Integritas Ekologis,” ujarnya dikutip dari situs resmi Unika.

Dalam rangkaian kegiatan Pra-PTMB, mahasiswa baru juga mendapat kesempatan untuk mengenal lebih jauh Unit Kemahasiswaan Mahasiswa (UKM) melalui Expo UKM bertempat di selasar Gedung Thomas Aquinas.

Alvonsius Ponco Hadi Heru C selaku Kepala UPT Kemahasiswaan dan Alumni (UKA) mengungkapkan bahwa UKM memiliki peran penting bagi mahasiswa dalam membentuk pribadinya.“Proses belajar tidak hanya didapatkan melalui materi di dalam kelas, tetapi juga melalui kegiatan berorganisasi. Lewat UKM, mahasiswa bisa menyalurkan minatnya dan mengasah bakat mereka agar bisa berkembang dengan optimal. Selain menjadi sarana refreshing, mahasiswa juga bersosialisasi, belajar berorganisasi, manajemen waktu, serta melatih kemampuan leadershipdalam UKM,” ungkap Alvon.

https://semaranginside.com/mahasiswa-baru-unika-ikuti-pra-ptmb/

Kategori: