Mahasiswa Baru FEB Unika Buat Komposter untuk Tumbuhkan Cinta Lingkungan
Sabtu, 17 Agustus 2019 | 10:53 WIB

Beberapa mahasiswa baru FEB Unika sedang memperagakan pembuatan komposter

Ada yang berbeda dalam dinamika Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata tahun ini.

Dalam salah satu dinamika bernama komposter, para mahasiswa baru FEB berkumpul dalam kelompok-kelompok kecil dan bersama-sama membuat pupuk kompos dari dedaunan kering. Kegiatan ini dilakukan di kampus Unika pada hari Kamis (15/8).

Putri selaku ketua acara PTMB FEB menyampaikan bahwa dinamika ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan cinta lingkungan pada mahasiswa baru dan juga panitia yang terlibat dalam dinamika ini.

“Tema karya Unika tahun ini adalah Integritas Ekologis. Untuk itu, PTMB FEB turut mendukung tema karya ini lewat kegiatan komposter. Tema karya Integritas Ekologis dicerminkan dalam dinamika ini. Komposter adalah tong berisi sampah kering yang akan dibuat menjadi pupuk kompos. Komposter ini akan dibuat bersama-sama kemudian disimpan selama dua minggu, dan hasilnya akan digunakan untuk pupuk,” ungkap Putri.

“Kita sering melihat sampah kering seperti daun-daun kering. Harapannya lewat kegiatan ini, sampah kering bisa dijadikan pupuk kompos dan hasilnya bisa digunakan bersama. Ini juga dilakukan untuk mengurangi pembakaran sampah kering. Sehingga sampah-sampah kering itu tidak perlu dibakar lagi,” pungkasnya. (B.Agth)

Kategori: ,