Lomba Yel-yel Jadi Penutup PTMB Unika Soegijapranata
Senin, 19 Agustus 2019 | 8:51 WIB

image

Acara penutupan Pengenalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) 2019 Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata diisi dengan lomba yel-yel antar fakultas di lapangan Albertus Jalan Pawiyatan Luhur Selatan, Bendan Duwur, Kecamatan Banyumanik, Semarang, Jumat (17/8/2019). Tahun ini jumlah mahasiswa baru Unika 1.800 orang. Dalam lomba ini, tiap-tiap Fakultas menampilkan kreativitas sendiri untuk dipilih menjadi yang terbaik.

Rektor Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya menjelaskan, pada PTMB tahun 2019 mengangkat tema baru yakni Integritas Ekologis.

Penutupan PTMB diisi hal-hal yang kreatif. Tiap fakultas menyumbangkan talentanya masing-masing baik terkait yel-yel hingga musik-musik yang jadi bagian kebanggaan mereka, jelas Prof Ridwan.

Ia menegaskan pada prinsipnya, PTMB di Unika lebih pada pengenalan kampus, seperti apa nilai-nilai Soegijapranata. Oleh sebab itu dalam pelaksanaanya dilarang ada kekerasan. 

Ia juga berpesan kepada mahasiswa baru maupun seluruh mahasiswa untuk selalu mempersiapkan diri baik pembelajaran di kampus, keterampilan dan peka terhadap lingkungan.

Hal tersebut, lanjut dia, perlu ditekankan dalam rangka menghadapi era disrupsi 4.0 yang nantinya bakal dihadapi mahasiswa saat sudah lulus.

Selama lima hari ditambah satu hari yang meliputi dua hari pertama sebagai pra PTMB kemudian 3 hari pelaksanaan, dan 1 hari tambahan tanggal 17 Agustus diisi dengan upacara HUT RI. Ini sekaligus momentum pertanda perkuliahan bagi mahasiswa baru di Unika dimulai, tuturnya.

Prof Ridwan mengungkapkan tahun ini Unika telah membuka dua fakultas baru yakni Fakuktas Kedokteran dan Fakuktas Ilmu dan Teknologi Lingkungan dengan Program Rekayasa Infrastruktur Lingkungan.
———
â–ºhttps://www.ayosemarang.com/read/2019/08/17/42303/lomba-yel-yel-jadi-penutup-ptmb-unika-soegijapranata

Kategori: