Hendi Beri Inspirasi untuk Mahasiswa Baru FEB Unika
Jumat, 16 Agustus 2019 | 18:25 WIB

Walikota Semarang Hendrar Prihadi SE MM saat memaparkan meterinya dalam acara PTMB FEB Unika 2019

Sebagai alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata, Hendrar Prihadi SE MM yang saat ini menjadi Walikota Semarang memberikan inspirasi kepada mahasiswa baru FEB dalam acara sharing alumni. Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian acara Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) ini dilaksanakan pada Kamis (15/8) di Ruang Auditorium Gedung Albertus lantai 2, kampus Unika.
Hendi, sapaan akrabnya, menyampaikan supaya mahasiswa FEB Unika Soegijapranata menjadi anak muda yang kompetitif. Hal ini berkaitan pula dengan bonus demografi yang didapatkan Indonesia di tahun 2045 mendatang. “Di tahun 2045, Indonesia mendapatkan bonus demografi. Ini artinya jumlah orang muda yang produktif lebih besar daripada anak-anak dan lansia. Teman-teman mahasiswa memiliki peran penting sebagai penggerak ekonomi Indonesia di tahun 2045. Oleh sebab itu, saya harap teman-teman lulusan FEB Unika bukan hanya sekedar menjadi penonton tetapi menjadi pelaku penggerak ekonomi tersebut,” ungkap Hendi dalam sesi acara.
Untuk mencapai hal itu, ungkap Hendi, orang muda harus terus mengasah kemampuan dan keterampilannya. “Keilmuan dapat, skill sesuai minat juga harus diasah terus. Perbanyak teman dan jaringan lewat organisasi yang ada. Memang perlu kerja keras dan pengorbanan waktu untuk mengubah keadaan menjadi lebih baik. Mungkin di saat teman-teman kita bisa bersantai, kita menggunakan waktu yang ada untuk mengembangkan softskill kita,” lanjutnya.
“Saat ini kita membutuhkan orang-orang muda yang pintar dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Untuk itu, isilah waktu di masa muda teman-teman dengan kegiatan yang produktif. Lakukan yang terbaik untuk Indonesia, untuk lingkungan dan masyarakat di sekitar kita,” pungkas Hendi.
Putri selaku ketua acara PTMB FEB mengungkapkan bahwa acara sharing alumni ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa bangga pada mahasiswa baru FEB. “Melalui PTMB ini kita ingin menumbuhkan rasa bangga akan fakultas dan rasa memiliki. Harapannya rasa bangga itu sudah tumbuh sejak mahasiswa pertama kali masuk. Acara sharing alumni ini diharapkan bisa menginspirasi dan memberikan semangat kepada mahasiswa baru bahwa mereka bisa menjadi lebih. Salah satunya adalah melalui sharing dari seorang alumni FEB Unika yang juga merupakan tokoh yang dikenal masyarakat.” (B.Agth)

Kategori: ,