Gudep Racana Soegijapranata Bersihkan Sampah di Bantaran Sungai Tinjomoyo
Selasa, 6 Agustus 2019 | 21:19 WIB

Peserta SSC 2019 saat sedang melaksanakan kegiatan bersih sampah di bantaran sungai Tinjomoyo

Kegiatan pengabdian Gudep Racana Soegijapranata Kota Semarang 03.079 – 03.080 telah dilaksanakan pada hari Minggu (4/8) dengan mengadakan pembersihan sampah di sepanjang bantaran sungai Tinjomoyo sebagai wujud kepedulian Pramuka terhadap lingkungan, demikian diungkapkan oleh Selvi Wijaya Putri selaku
Juru Adat Racana Soegijapranata (eks ketua 2017/2018).

“Kegiatan bersih-bersih sampah di sepanjang bantaran sungai Tinjomoyo ini merupakan salah satu kegiatan ‘Giat Bakti’ yang merupakan rangkaian kegiatan Soegija Scout Competition (SSC) 2019. Dan SSC ini adalah lomba pramuka tingkat Kota dan Kabupaten Semarang yang kedua kalinya diadakan UKM Racana dan diikuti oleh tujuh kelompok dari empat sekolah menengah atas dan kejuruan se-kota dan kabupaten Semarang,” tutur Selvi.

Lebih lanjut Selvi juga menegaskan bahwa kegiatan racana Soegijapranata ini pelaksanaannya adalah selama tiga hari mulai hari Jumat (3/8) hingga Minggu (4/8).

“Selain itu ada juga kegiatan racana lainnya yang diselenggarakan di Unika yaitu lomba writing, drawing, lomba memasak serta LCTP (Lomba Cepat Tepat Pramuka),” tandasnya. (fas)

Kategori: ,