FEB Unika Adakan Parade Budaya Dalam Perayaan Dies Natalisnya
Kamis, 8 Agustus 2019 | 13:37 WIB

Salah satu penampil atraksi dari dosen dan tendik FEB Unika

Dies Natalis yang ke-37 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata diselenggarakan pada hari Selasa (6/8) dalam suasana penuh warna budaya dan kebersamaan.

Acara yang diawali dengan parade budaya pada sore hari di dalam kampus Unika, tampak memancing perhatian setiap orang yang melihat, terlebih dengan tarian flash mob yang dilaksanakan di selasar gedung Thomas Aquinas lebih memeriahkan suasana.

Dekan FEB Unika Soegijapranata Dr Oktavianus Dogdo Hartomo mengungkapkan adanya gagasan memperingati Dies Natalis dengan tema Togetherness Make Us One.

“Jadi kami memperingati dies natalis FEB ini dengan tiga acara yaitu (pertama) value recharging artinya penanaman kembali nilai-nilai yang kami yakini dan menjadi nilai dasar fakultas, (kedua) ziarah, (ketiga) FEB Night, yaitu tampilnya para dosen dan tendik FEB Unika berdasarkan kategori usia dan mengangkat unsur budaya di Indonesia,” ucap Dr Oki begitu sapaan Dekan FEB ini.

“Ini menunjukkan pula tiga nilai yang kita yakini yaitu commitment, cohesiveness dan competent (triple co) benar-benar kita aktualisasikan dalam event ini. Dan harapannya ke depan dalam aktifitas bersama mahasiswa di kegiatan belajar mengajar, penelitian dan pengabdian, kita menghayati nilai-nilai itu,” lanjutnya.

“FEB saat ini jumlah dosennya ada sekitar 54 orang, tenaga kependidikannya (tendik) kurang lebih 14 orang dan mahasiswanya sekitar 3.500 mahasiswa. Sehingga karena kondisi tersebut maka kita harus memiliki ikatan dan fondasi yang kuat agar tetap bisa maju.”

Dr Oki juga menambahkan bahwa seluruh acara diselenggarakan berdasarkan slogan dari kita untuk kita. Sehingga yang kita tampilkan dalam perform FEB Night adalah talenta-talenta yang dimilki oleh FEB dan ternyata acaranya menjadi lebih mengejutkan dan meriah.

Ikut pula memeriahkan acara di FEB Night, tampilan seksofon Pastor Kepala Reksa Pastoral Kampus (Campus Ministry) Unika Soegijapranata Romo Aloysius Budi Purnomo Pr, yang memainkan lagu ciptaannya dan dipersembahkan untuk dies natalis FEB yang ke-37.(fas)

Kategori: ,