ALFARIA campus hiring
Selasa, 6 Agustus 2019 | 16:11 WIB

ALFARIA, sebuah perusahaan retail yang besar di Indonesia selalu mengembangkan perusahaannya. Hal ini dapat dilihat dari keterlibatan kegiatan campus hiring yang dilaksanakan di Unika, seperti halnya hari ini yaitu tanggal 6 Agustus 2019. Bertempat di gedung Mikael lt.4 , sekitar 60 pemuda pemudi melakukan tes secara bertahap.   Sekian puluh di antaranya adalah mahasiswa Unika , yang masih menempuh skripsi.

pengarahan awal oleh PT. Alfaria

Alfaria atau ALFAMART adalah jaringan toko swalayan yang memiliki banyak cabang di Indonesia.  Gerai yang tersebar hampir di setiap ruas jalan besar ini pada umumnya menjual berbagai produk makanan minuman dan barang kebutuhan pokok lainnya dalam berbagai merek dan kemasan. Lebih dari 200 produk makanan dan barang kebutuhan hidup lainnya tersedia dengan harga bersaing, memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari.

Kali ini, Alfaria mencari bibit bibit unggul untuk dapat menduduki posisi Management Trainee dan Coordinator Trainer. Dimungkinkan karena posisi yang cukup menjanjikan inilah, maka Alfaria diminati oleh berbagai mahasiswa ataupun alumni dari berbagai disiplin ilmu.

Menurut ibu Wulan, staff SSCC, sudah agak lama Alfaria tidak melakukan campus hiring di Unika. “Sudah hampir 10 bulan ini kami tidak menerima info lowker maupun permintaan tempat untuk campus hiring dari Alfaria. Padahal sebelumnya hampir setiap 6 bulan sekali Alfaria mengadakan campus hiring. Mungkin karena posisi lowker-nya yang dibutuhkan sangat berbeda pada umumnya,” jelas ibu Wulan.

Sementara itu, kerjasama campus hiring ini terus berlanjut untuk kegiatan-kegiatan lain, diantaranya rekrutmen staff. Info lowongan pekerjaan yang dibantu upload di medsos Unika melalui SSCC ini, biasanya ditanggapi langsung oleh para pelamar dengan mengirimkan surat lamaran ke Alfaria seperti yang ditunjukkan pada poster info lowongan kerja. (yoel-sscc)

 

Kategori: ,