Unika Tuan Rumah POM Prov Jateng Cabang Basket
Rabu, 31 Juli 2019 | 9:23 WIB

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Soegijapranata Dr V Kristina Ananingsih ST MSc saat memberikan sambutan dalam upacara pembukaan POM Prov Jateng.

Beberapa kegiatan pertandingan olah raga tingkat provinsi dan nasional bahkan internasional telah diselenggarakan di Unika Soegijapranata, salah satunya adalah pelaksanaan pertandingan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Provinsi Jawa Tengah pada cabang olah raga basket yang dibuka pada hari Senin (29/7) bertempat di Sporthall Unika Soegijapranata.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala UPT Kemahasiswaan dan Alumni (UKA) Unika Soegijapranata Alvonsus Ponco Hadi Heru Cahyono SKom MM, “Pada POM Prov Jateng tahun ini untuk cabang olah raga basket Unika Soegijapranata menjadi tuan rumah, dan dalam penyelenggaraannya diikuti oleh sekitar sembilan perguruan tinggi yang mewakili masing-masing rayon di Provinsi Jawa Tengah,” jelas Alvon.

“Sebagai tuan rumah tentu kita berharap tim basket putri Unika digadang bisa masuk final dan meraih kemenangan sehingga bisa mewakili di kompetisi selanjutnya di POM Nas yang diperkirakan akan dilaksanakan tanggal 18 September yang akan datang,” lanjut Alvon.

Sedang perwakilan Perbasi Jawa Tengah yang turut hadir dalam acara pembukaan POM Prov Jawa Tengah, Sekretaris Umum Pengprov Perbasi Jateng Sukahat Harianja juga berharap dalam event POM Prov ini akan muncul atlet dan tim baru dalam cabang olah raga basket untuk memperkuat Perbasi Jawa Tengah di event Nasional. (fas)

Kategori: ,