SSCC menjembatani campus hiring dan internship PT. Nalysa dengan F. Ilmu Komputer
Selasa, 9 Juli 2019 | 17:20 WIB

Pada hari Selasa (9/7), sekitar pukul 14.00 bertempat di ruang SSCC – gedung Mikael lantai2, telah hadir Mr. Etienne Dodu dari PT. Nalysa. Didampingi oleh William, Mr Dodu sebagai Buseiness Development dari PT Nalysa ingin menawarkan kerjasama dengan Unika Soegijapranata , khususnya dengan fakultas yang membidangi IT.

Nalysa adalah perusahaan yang bergerak di penyedia jasa teknologi informasi. Klien yang ditangani oleh Nalysa pada umumnya adalah negara-negara di Eropa, sedikit negara di Australia dan kali ini mulai memperkaya di Indonesia meskipun Nalysa ini telah berdiri sejak tahun 2009 di Jakarta.

Perlu diketahui bahwa Nalysa adalah perusahaan Microsoft Silver Partner, dengan spesialisasi dalam Aplikasi Web, Office 365 dan Sharepoint.

Nalysa membantu klien meningkatkan produktivitas mereka dalam bisnis mereka menggunakan teknologi Cloud. Cloud menawarkan evolusi yang secara terus menerus dan interaksi baru antara platform.

Nalysa membantu klien untuk “melompat” ke dalam Cloud dan mendapatkan pijakan mereka di belantara layanan dan aplikasi Cloud. Nalysa mengenalkan solusi-solusi cloud berbasis Microsoft Platform seperti Azure dan Office 365 serta aplikasi-aplikasi lainnya yang terkait.

Oleh karena ternyata banyak anak muda yang datang ke Jakarta , bekerja di sana dan menuntut salary yang tinggi namun sebenarnya belum “siap” untuk bekerja, maka Nalysa menjemput bola dengan membuka kantor cabang di Salatiga. Harapannya Nalysa adalah dapat merekrut anak muda lain yang berpotensi , yang enggan hijrah ke Jakarta.

Kepala SSCC, Yuliana , menjelaskan bahwa maksud dan tujuan Nalysa telah disampaikan kepada Dekan Ilmu Komputer, yaitu bapak Erdhy W. Nugroho, ST. MT. yang kebetulan sedang dalam perjalanan mengikuti seminar ke Thailand. Atas koordinasi beliau dengan pihak fakultas, maka pembicaraan kerjasama kali ini diwakili oleh bapak Alb. Dwiyoga W., SKom. MKom (Sekprodgi SI) dan Ibu Rosita Herawati, ST., MIT. (Kaprogdi TI).

Bersama dengan dua dosen pejabat struktural ini, Nalysa mendapatkan gambaran akan Internship dan keahlian yang dibentuk oleh F. Ilmu Komputer. Harapannya, setelah magang selama 6 bulan di perusahaan, mahasiswa kembali ke Universitas dapat menyelesaikan project akhirnya , lulus dan diterima bekerja di perusahaan tempat dia magang.

Mr Dodu sangat terkesan dengan metode ini, dan akan merekomendasikannya ke pimpinan dalam pencarian SDM. Sebaliknya, bu Rosita mengharapkan Mr. Dodu dapat memberikan Kuliah Umum pada semester awal pada bulan Agustus mendatang.

Sekiranya kerjasama ini dalam bentuk campus hiring maupun internship dapat dilaksanakan secepatnya.(Yoel)

Kategori: ,