Spencer Ceritakan Kiprah 50 Wanita di Film Firsts
Kamis, 11 Juli 2019 | 14:00 WIB

TRB 11_07_2019 Spencer Ceritakan Kiprah 50 Wanita di Film Firsts
Perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki. Terutama, untuk melakukan hal posttif, yang kemudian akan dikenang masyarakat selamanya.

Berawal dari premis tersebut, Spencer Bakalar, sutradara asal Amerika Serikat, menggarap film dokumenter berjudul Firsts. Di Unika Soegijapranata, pemutaran film yang berlangsung Senin (8/7) hingga Rabu (10/7). Acara ini digelar Pusat Studi Wanita (PSW) Unika Soegilapranata.

Firsts, menurut Spencer, merupakan film yang bercerita tentang 50 perempuan inovatif dari Amerika Serikat. Mereka adalah perenpuan yang melakukan satu hal pertama kali di Amerika Serikat.

Misal, perempuan pertama yang mendapatkan bintang empat di millter Amerika Serikat, perempuan pertama yang menjuarai Nascar,  perempuan pertama yang mengikuti misi NASA ke luar angkasa, dan perempuan-perempuan hebat lainnya.

"Akhlmya, menjadi koleksi yang panting untuk arsip perfilman di negara saya," papar Spencer.

Ketua PSW Unika Soegijapranata Dr Rustina Untari memaparkan, pemutaran film Firsts merupakan bagian dari perwujudan visi PSW, memajukan dunia perempuan terutama dl Indonesia.

â–ºTribun Jateng, 11 Juli 2019 

Kategori: