Pentas Seni Sinergi 2019 Dikemas Dalam Keragaman Budaya
Rabu, 3 Juli 2019 | 16:39 WIB

Gebyar pensi Sinergi 2019 di lapangan Albertus Unika Soegijapranata

Sinergi yang mempunyai arti ‘Ekspresi seni dan olahraga warga psikologi’, benar-benar menjadi ajang saling asah bakat dan ketrampilan diantara warga Psikologi Unika yang tujuannya adalah untuk mengangkat kembali budaya Psikologi Satu.

Setelah melalui beberapa rentetan kegiatan, diantaranya adalah POPSI (Pekan Olahraga Psikologi), PGT (Psychology Got Talent), BOTR ( Bukber On The Road), maka di ujung kegiatan dalam rangka Sinergi 2019 adalah Pensi (Pentas Seni) yang dikemas dalam konsep keberagaman budaya.

Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu (29/6) di Lapangan Albertus Unika ini, tampak menyedot perhatian para mahasiswa terutama warga psikologi yang sejak sore sudah menyaksikan berbagai atraksi acara mulai penampilan dari juara 1, 2 dan 3 PGT 2019. Selanjutnya diramaikan pula dengan psychodance, Psychovocoustik dan Psikopala.

Di puncak acara pensi yang semakin dipadati oleh pengunjung di area depan panggung utama, tampil group band AbsurbNation dan Good Morning Everyone (GME), dengan hentakan lagu yang energik telah menggugah antusiasme para penonton yang sejak awal sudah menikmati tampilan acara demi acara hingga larut malam.

Seperti yang dituturkan oleh Thobie Aristo selaku koordinator divisi acara Sinergi 2019 yang mengungkapkan persiapan dan pelaksanaan acara Sinergi 2019.

“Kami open gate sekitar pukul 16.00, meskipun awalnya belum tampak banyak pengunjung yang hadir, namun seiring berjalannya waktu dan semakin memuncaknya acara hingga larut malam, pengujung pensi Sinergi 2019 mulai memadati arena pertunjukkan yang membuat suasana semakin meriah,” ungkap Thobie.

“Hal yang menarik dari pensi 2019 ini adalah kami tawarkan sebuah konsep menggunakan alur cerita yang dibangun sejak awal acara hingga akhir acara, dengan harapan para penonton atau audience bisa mengambil nilai-nilai refleksi hidup yang kami tawarkan melalui tampilan setiap acara. Jadi kami melalui acara pensi menawarkan sebuah value atau nilai yang bisa diterapkan untuk membangun sinergitas dan kebersatuan seperti tema Sinergi 2019 yaitu One For Psychology,” lanjutnya.

Menanggapi pelaksanaan acara pensi Sinergi  2019, Wakil Dekan Fakultas Psikologi bidang Kemahasiswaan Monika Windriya Satyajati SPsi MPsi Psikolog menyampaikan apresiasinya dengan terselenggaranya acara pensi Sinergi 2019.

“Kegiatan seni dan olahraga pada rangkaian acara Sinergi menurut saya sangat diperlukan bagi mahasiswa untuk pengembangan diri mereka juga, dan tentu saja terlepas dari kesuksesan acara pensi Sinergi 2019. Saya berharap ke depannya acara bisa lebih ramai dan melibatkan lebih banyak orang lagi,” ucapnya. (AAT-AS)

Kategori: ,