Lewat Soegijazz, Unika Pilih Jazz sebagai Ikon
Senin, 29 Juli 2019 | 10:10 WIB

image

Pelaksanaan Soegijazz semakin dekat. Kegiatan rutin milik Unika Soegijapranata tersebut akan dilangsungkan akhir Agustus mendatang.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata Benny Danang Setianto  SH LLM MIL  mengungkapkan bahwa Pagelaran Soegijazz yang kelima nanti semakin mengukuhkan musik jazz sebagai genre musik yang dipilih oleh kampus ungu ini sebagai salah satu ikon.

“Pendidikan kita yang ingin memunculkan Jazz sebagai salah satu ikon di kampus ini dan itu berhasil karena skill yang ditampilkan jauh meningkat. Untuk membuktikan nanti silahkan dilihat saja ketika tampil pada acara Pagelaran Soegijazz ke-5 pada tanggal 28 Agustus yang akan datang,” katanya dikutip dari situs resmi Unika Soegijapranata, Kamis (25/7).Lebih lanjut Benny juga menyampaikan harapannya dengan penyelenggaraan Soegijazz nanti.

“Yang jelas dengan Soegijazz ke-5 ini, kami ingin memantapkan posisi bahwa musik jazz sebagai musik yang kaya improvisasi itu menjadi salah satu icon yang kuat bagi Unika Soegijapranata. Harapannya tentu saja dengan melihat penyelenggaraan Soegijazz yang ke-5 ini, membuktikan bahwa kita termasuk yang paling konsisten untuk memutar hanya musik jazz di dalam perhelatan festival jazz,” tambahnya.

Kemarin, panitia Soegijazz menggelar Open Audition Band Kampus di Selasar gedung Thomas Aquinas. Acara audisi yang memang diselenggarakan setiap akan dimulainya acara Soegijazz ini, diikuti oleh beberapa kelompok musik mahasiswa yang diadu keterampilannya dalam bermain musik jazz. Diantaranya adalah kelompok musik yang menamakan diri ‘Semester Tua’,  ‘Basf n’ Friend’ serta ‘Napitupulu’.Salah satu juri audisi band kampus untuk Soegijazz 2019 yaitu Yosaphat Yogi Tegar Nugroho SSn MA yang juga dosen dari Program Digital Performing Arts Fakultas Bahasa dan Seni Unika. Dia memuji para peserta.

“Para pemain yang tergabung dalam kelompok musik yang mengikuti audisi, terlihat mumpuni permainan alat musiknya, sehingga layak untuk ditampilkan di acara Soegijazz. Dan hasil audisi kali ini, kelompok musik  ‘Basf n’ Friend’ dan ‘Semester Tua’ ditetapkan berhak tampil di main stage acara Soegijazz 2019. Sementara kelompok musik Napitupulu akan tampil di stage komunitas dan umum,” terang Yogi.

https://semaranginside.com

Kategori: