Eco Happiness Ajak Masyarakat Pahami Isu Lingkungan dengan Positif
Senin, 22 Juli 2019 | 10:08 WIB

image

Tayangan "Eco Happiness" sebuah program tayangan talkshow bertema Positive Ecology telah dimulai penggarapannya pada Sabtu (20/7) bertempat di Studio Dreamlight, Suwakul, Ungaran. Tayangan untuk konten Televisi dan YouTube ini diselenggarakan oleh Program Magister Lingkungan dan Perkotaan (PMLP) Unika Soegijapranata Semarang bekerja sama dengan Dreamlight World Media.

Enam narasumber tampil secara bergantian dalam satu kali pengambilan gambar (shooting day). Dari paparan masing-masing narasumber, berkembang menjadi sebuah diskusi yang hangat dan seru. Misalnya Romo V Kirjito menyampaikan "Bagaimana Memanen air hujan menjadi lebih bermanfaat", Gunritno (Sedulur Sikep Sukolilo Pati) dengan topik "Bagaimana mencintai Bumi sebagai sumber kehidupan manusia", Prof. Ridwan Sanjaya (Rektor Unika) dengan "Pengembangan Smart City", Donny Danardono dengan Hak dan kesadaran lingkungan, Prof. Budi Widianarko (mantan Rektor Unika) dengan "Apa itu Eco Happiness", Dr. Budi Laksono dengan "Proyek satu juta jamban masyarakat".     

"Dengan program ini, PMLP ingin memprodukksi pengetahuan tentang bagaimana manusia bisa hidup lebih baik dengan lingkungannya dan dikemas dalam program "Eco Happiness". Yakni bagaimana melakukan promosi soal lingkungan secara positif dan menyenangkan, tidak lagi dengan cara menakut-nakuti masyarakat," kata Donny Danardono Ketua PMLP.

https://www.suaramerdeka.com

Berita serupa: https://beritajowo.com/news/detail/28099/Ajak-Masyarakat-Pahami-Isu-Lingkungan-Unika-DWM-Bikin-Eco-Happiness

Kategori: