Arsitektur Unika Terakreditasi A
Senin, 22 Juli 2019 | 9:57 WIB

image

Program studi (prodi) Arsitektur Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang meraih nilai unggul (A) akreditasi prodi. Sebagai rasa syukur, Prodi mengadakan misa syukur di kampus setempat, Jumat (19/7/2019).

Kaprodi Arsitektur MD Nestri Kiswari  ST MSc  dan Dekan FAD Dra B Tyas Susanti MA PhD  menyatakan rasa syukurnya karena re-akreditasi prodi Arsitektur berhasil mempertahankan (reakreditasi) dengan nilai A. Nlai A nya-pun meningkat dari 371 (akreditasi sebelumnya) menjadi 374.

“Hasil ini tidak berhenti di sini tetapi menjadi tantangan lebih mengembangkannya sejalan dengan revolusi industri 4.0 pada sisi pengembangan SDM-nya. Pengembangan berupa penguatan karakter mahasiswa sesuai dengan pola ilmiah pokok (PIP) Unika “eco settlement” yang berkarater ekologis. Dosen berkolaborasi dengan mahasiswa untuk penelitian dan pengabdian masyarakat serta memperkaya materi kuliah  ” ujar Kaprodi.

Berbasis Pola Ilmaih Pokok (PIP) Unika Soegijapranata “eco sttelement”, prodi ini  concern pada green arsitektur sebagai “jiwa” kurikulum. Membangun berkelanjutan menjadi concern prodi arsitektur yang sekaligus sebagai ciri khas pembeda dengan prodi arsitektur lainya.

Dekan FAD Dra B Tyas Susanti MA PhD menambahkan ke depannya FAD akan lebih mengarah ke digitalisasi sejalan dengan era industri 4.0. Juga meningkatkan akreditasi jurnal arsitektur maupun jurnal yang lain di bawah FAD Unika.

https://krjogja.com

Berita serupa: http://www.kampussemarang.com/arsitektur-unika-raih-aredtiasi-a/

Kategori: