Rector League 2019 Mulai Digelar
Selasa, 11 Juni 2019 | 6:42 WIB

Sebuah acara yang diselenggarakan untuk mewadahi dan mengembangkan minat serta bakat olahraga dan seni para mahasiswa Unika Soegijapranata di masing-masing fakultas telah dilaksanakan mulai hari Senin (10/6) hingga Jumat (21/6) melalui berbagai macam kompetisi, mulai futsal, basket, badminton, tenis, fotografi, dan dance.
Acara yang dikenal dengan Rector League 2019 ini, dibuka secara resmi pada hari Senin (10/6) oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Dr V Kristina Ananingsih, serta disaksikan oleh Kepala UKA (Unit Kemahasiswaan dan Alumni), Senat dan Bemu Unika serta seluruh peserta lomba.
Dalam pesannya, Dr V Kristina Ananingsih menyampaikan harapan Universitas dengan digelarnya event Rector League 2019.
“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat rasa kekeluargaan dan persaudaraan mahasiswa, dosen, dan tendik, yang semuanya terlibat dalam kegiatan ini, baik sebagai panitia, pemain, ataupun supporter.”, jelas Dr Kristina. Menurutnya, kekeluargaan yang erat antar civitas akademika menjadi salah satu ciri khas kampus Unika Soegijapranata.
Sedang Ketua Panitia Rector League 2019 Ajeng Nariswari dari Fakultas Psikologi juga menuturkan semangat yang diusung dalam ajang kompetisi Rector League ini.
“Pada dasarnya tema event ini ada tiga hal yang diusung yaitu solidarity, creativity dan sportivity. Dan bentuk kompetisi tahun ini dalam bentuk liga sehingga berbeda dengan tahun sebelumnya, maka nama eventnya pun menjadi Rector League 2019,” ucapnya.
Saat ditanya harapan yang dicapai melalui event ini, Ajeng juga menyampaikan bahwa event ini merupakan realisasi program dari ormawa universitas yang bertujuan untuk membangun sinergitas dan keakraban serta kebersamaan antar mahasiswa fakultas di lingkungan Unika Soegijapranata. ” Jadi yang utama bukan pada semangat kompetisinya tetapi justru semangat sinergitas dan kebersamaan antar mahasiswa fakultas, sesuai dengan gagasan awal kegiatan ini,” imbuh Ajeng.
Semoga semangat One Vision, Together As One benar-benar terwujud sesuai dengan tema karya Unika Soegijapranata tahun 2018 – 2019 yaitu Keterlibatan Sinergis. (AAT-AS)

Kategori: ,