FT Unika Pelajari Industri Kereta Api
Rabu, 26 Juni 2019 | 11:07 WIB

JTP 22_06_2019 FT Unika Pelajari IKA

Guna memperdalam kedekatan dengan industri, sebanyak 48 mahasiswa dan dosen pendamping Prodi Teknik Elektro Fakultas Teknik (FT) Unika Soegijapranata kemarin kunjungan ke PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero).

Kunjungan tersebut mahasiswa didampingi Ketua Prodi Teknik Elektro Dr Leonardus Heru Pratomo ST MT dan diterima Herlambang Eko Adi selaku Manager Keamanan didampingi tim teknik dan Humas PT INKA (Persero).

Herlambang menjelaskan, Indonesia adalah bangsa yang pandai dan tidak kalah dengan bangsa lain. Dibuktikan pada 18 Mei 1981 didirikan PT INKA (Persero) produsen kereta api terintegrasi pertama di Asia Tenggara. Produk ini telah menyebar dan beroperasi di banyak negara di dunia, seperti Bangladesh, Filipina, Malaysia, Thailand, Singapura dan Australia. Adapun produk tersebut berupa lokomotif, kereta penumpang, kereta berpenggerak, gerbong barang, kereta khusus serta produk lainnya.

Krismon, mahasiswa Unika menanyakan bagaimana PT INKA dapat bersaing dengan produsen kereta api negara lain. "Lalu bagaimana bisa bergabung dengan PT INKA," tanya Hengky, salah satu peserta.

Herlambang menjelaskan bahwa devisi human capital yang dikelola Arif Muhaimin selaku general manager selalu mengumumkan kebutuhan lowongan melalui website https:/ / www.inka.co.id/karir/44 dan sangat memudahkan bagi calon pencari kerja yang siap bergabung dengan PT. INKA.

Leonadus Heru menambahkan, ia menangkap banyak hal baru dan penyesuaian di dunia industri yang sejalan linier dengan jasa pendidikan utamanya teknik elektro Unika.

â–ºJateng Pos 22 Juni 2019 hal. 2

Kategori: