Unika Rajut Tali Silaturahmi Dengan Wartawan Mitra Unika
Senin, 27 Mei 2019 | 11:55 WIB

Rektor Unika Soegijapranata Prof Ridwan Sanjaya saat menyampaikan sambutan di Acara Bukber dengan rekan Wartawan Mitra Unika

Kronik, Semarang – Unika Soegijapranata kembali mengadakan buka bersama (bukber) dengan wartawan Mitra Unika pada Kamis (23/5) di selasar lantai 2 Gedung Mikael dan dihadiri oleh rektorat universitas, dekanat dari masing-masing fakultas, kepala lembaga/biro dan UPT Unika Soegijapranata serta para undangan.

Acara yang dilaksanakan pada sore hari itu diawali dengan alunan lagu yang dibawakan oleh rekan-rekan mahasiswa yang tergabung dalam kelompok musik Jazziot. Kemudian dilanjutkan dengan acara sambutan, yang diawali oleh F Yuwono Agus selaku Humas Unika.

Dalam sambutannya,  Yuwono Agus menuturkan bahwa acara buka bersama ini tidak sekadar menjadi acara buka bersama semata, namun juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara Unika dengan para wartawan mitra Unika yang telah membantu dalam publikasi berita-berita seputar Unika Soegijapranata melalui media online, cetak maupun Televisi.

“Perkembangan publikasi Unika dalam rentang waktu sekitar lima tahun ini, tampak mengalami kemajuan. Hal itu bisa terwujud karena salah satunya ditunjang oleh berkembangnya teknologi digital yang dikembangkan oleh Unika Soegijapranata, dan juga karena dukungan serta  kemitraan antara Unika dengan rekan wartawan mitra Unika yang setiap tahun selalu bertambah jumlahnya,” jelasnya.

Sedang wakil wartawan mitra Unika yaitu Pak Herdjoko dari media The Djakarta Post juga mengakui bahwa Unika sebagai rekan pers selalu menyajikan sesuatu yang baru dan inovatif. Dari situ kemudian Herdjoko menuturkan bahwa Unika perlu mendorong kehadiran Fakultas Kedokteran yang tergolong baru di Unika. “Saya berharap dengan semakin berkembangnya kampus Unika Soegijapranata dengan segala prestasi dan kemajuan yang dimilikinya, dapat pula memberikan sumbang sih kepada masyarakat dan tetap menjaga tali silaturahmi dengan wartawan sebagai mitra publikasi terlebih dengan hadirnya Fakultas Kedokteran di Unika,”ucapnya.

Sambutan terakhir adalah dari Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC selaku Rektor Unika Soegijapranata, yang menyampaikan terimakasih kepada rekan pers Unika yang selama ini sudah bekerjasama dalam penerbitan berita-berita yang ada di seputar Kampus Unika. Menurutnya gaya penyebaran berita yang sudah tidak cetak lagi sangat cocok dan mendukung konteks zaman digital yang diwarnai Revolusi Industri 4.0. “Unika terus berinovasi dalam berbagai hal dan sistem, membuatnya lebih kontekstual dengan zaman kekinian.  Hal tersebut kadang menjadi suatu pertanyaan dari wartawan saat ada penyelenggaraan wisuda, tentang hal baru apa yang kita tawarkan setiap kali wisuda,” terang Prof Ridwan.

Selanjutnya acara diisi dengan presentasi oleh dr Indra Adi Susianto Msi Med Sp.OG sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Unika, berikutnya penyerahan secara simbolis bingkisan tali asih dari Rektor Unika kepada perwakilan wartawan mitra Unika, dan ditutup dengan santap buka bersama dengan dimeriahkan alunan lagu serta musik dari kelompok musik Jazziot. (ffi)

Kategori: ,