Unika Jalin Kerjasama Dengan PT Bina Mahasiswa Indonesia
Jumat, 31 Mei 2019 | 15:46 WIB

Penandatangan MoU oleh Wakil Rektor IV Unika, Benny Danang Setianto SH LL.M MIL dan Rida Achmad selaku General Manager PT Bina Mahasiswa Indonesia

Pada hari Rabu (29/5) Unika Soegijapranata dengan semangat sinergitasnya telah mengadakan kerja sama dengan PT Bina Mahasiswa Indonesia (Liga Mahasiswa atau LIMA) yang dilaksanakan di Ruang Hijau Gedung Mikael Lantai 3.

Kerjasama ditandai dengan penandatangan berita acara nota kesepahaman atau MoU oleh Wakil Rektor IV Unika Bidang Kerjasama dan Pengembangan Benny Danang Setianto SH LL.M MIL dan dari PT Bina Mahasiswa Indonesia oleh General Manager  Rida Achmad.

“Kerjasama ini lebih mengarah kepada pembinaan mahasiswa dalam bidang olah raga dan pendidikan,” demikian diungkapkan oleh Rida Achmad usai acara penandatanganan MoU.

Dalam MoU tersebut dijelaskan bahwa akan ada salah satu event basket LIMA di Unika Soegijapranata. Selain menjadikan Unika sebagai pelaksana event basket LIMA, LIMA juga berencana akan menyelenggarakan lima training dan workshop serta mengajak mahasiswa Unika untuk menjadi panitia pelaksanaan event tersebut sebagai salah satu kontra prestasinya.

“Penyelenggaraan event tersebut juga akan ada perekrutan mahasiswa Unika sebagai panitia”, jawaban Rida Achmad ketika ditanya mengenai realisasi MoU.

Rida juga menuturkan bahwa para mahasiswa akan dibina dan dididik sebagai seorang profesional. “Hal ini bisa disebut sebagai kuliah kerja nyata”, katanya. Jadi mereka bisa merasakan menjadi salah satu bagian event LIMA yang dikelola secara profesional.

Harapan Rida Achmad adalah agar kerjasama ini bukanlah yang satu-satunya yang akan dilakukan, tetapi rutin untuk dilakukan. Sebab memang LIMA sendiri mempunyai tujuan untuk mengenalkan industri olahraga secara keseluruhan. “Kami hanya ingin teman-teman tahu bahwa ada industri yang baik dan mempunyai potensi tetapi belum terkelola dengan baik, oleh karena itu semoga kerjasama ini bisa berkembang tidak hanya dalam masa satu tahun tetapi bisa berkelanjutan”, ujarnya di akhir wawancara.(AAT-AS)

Kategori: ,