Tim Basket Putri Unika Raih Medali Emas Dalam POM Rayon I
Kamis, 9 Mei 2019 | 11:25 WIB

Tim Basket Putri Unika beserta official usai menerima trophy juara I dalam POM Rayon I

Olah raga bola basket yang merupakan salah satu cabang yang dipertandingkan dalam POM Rayon 1 Provinsi Jawa Tengah, telah menjadi salah satu ladang penghasil medali bagi tim atlet dari Unika Soegijapranata, yaitu dengan berhasil diraihnya medali emas oleh tim bola basket putri yang diselenggarakan di GOR  Satria, Hasanudin, pada Rabu (1/5) hingga Kamis (2/5).

Dalam penyelenggaraan kompetisi POM Rayon I di cabang bola basket ini diikuti oleh delapan tim basket putri dan 14 tim basket putra, dan masing-masing tim terdiri dari 12 pemain.

Dan tentunya dalam mencapai prestasi terbaik, pasti ada persiapan yang telah dilakukan oleh sebuah tim olah raga. Demikian pula untuk tim basket putri Unika Soegijapranata, dengan manajer tim yang dipimpin oleh Michael Evans Husada, tim basket putri ini sukses dalam meraih yang terbaik di POM Rayon I Provinsi Jawa Tengah.

Saat ditanya apa saja persiapan yang telah dilakukan, Michael menerangkan apa saja yang dilakukan oleh tim basket putri Unika. “Kita melakukan persiapan dengan latihan rutin sesuai jadwal mulai awal bulan April hingga menjelang pertandingan atau awal Mei, kemudian latihan fisik, skill, serta latihan komunikasi agar saat pertandingan tidak ada pemain yang diam saja atau kurang komunikasinya. Dan dalam pertandingan kemarin sistem pertandingannya menggunakan sistem gugur, jadi tim Unika sempat tiga kali tanding, hari pertama satu kali tanding, dan hari kedua dua kali tanding,” terang Michael.

Lebih lanjut Michael juga menambahkan bahwa tim basket putri Unika selain di kompetisi POM Rayon I, juga pernah meraih medali emas yaitu saat penyelenggaraan kompetisi basket Udinus Cup, kemudian juga di pertandingan Porsimaptar pada pertengahan tahun 2018. Dengan demikian kemenangan tim basket putri meraih juara I di POM Rayon I adalah untuk yang ketiga kalinya dengan kompetisi yang berbeda.

“Mengingat prestasi terbaik yang sudah kita raih, tentu saja harapan kita tim basket putri Unika bisa terus melaju ke tingkat POMDA hingga POMNas,” ungkap Michael.

“Maka setelah ini, kita mesti harus tetap menyiapkan diri untuk menghadapi kompetisi  selanjutnya di POMDA yang akan diselenggarakan pada bulan Juli yang akan datang di kota Solo,” lanjutnya.

“Apa yang ditargetkan di POMNas tentu saja bukan mimpi belaka karena Tim Basket Putri Unika, selain bagus skillnya juga ada beberapa pemainnya yang masuk club basket profesional, sehingga ada beberapa pemain yang menonjol kemampuannya, dan itu menjadi salah satu keunggulan kita,” pungkas Michael. (fas)

Kategori: ,