SSCC Bekerja Sama dengan PT Dirgaputra Ekapratama Selenggarakan Seminar dan Job Hiring
Kamis, 23 Mei 2019 | 15:26 WIB

Kembali sebuah acara Seminar dan Job Hiring telah diselenggarakan di Unika Soegijapranata pada Kamis (23/5) bertempat di Ruang Seminar LPPM Unika. Acara tersebut terselenggarakan hasil kerja sama antara UPT Soegijapranata Student Career Center (SSCC) dengan PT Dirgaputra Ekapratama.

Dalam penjelasannya Head Human Capital and General Affair  PT Dirgaputra Ekapratama, Deazly Pramdhita A mengemukakan maksud diselenggarakannya acara seminar yang selanjutnya akan dilakukan job hiring.

“PT Dirgaputra Ekapratama adalah perusahaan distribusi spare part otomotif, bagian dari Indoprima Group. Selain memperkenalkan perusahaan kami yang telah berusia 25 tahun, kita juga mau sharing kepada teman-teman mahasiswa Unika terkait perusahaan distribusi itu seperti apa. Dan kita akan menjelaskan mengenai kebutuhan-kebutuhan talent di perusahaan distribusi khususnya di PT Dirgaputra Ekapratama seperti apa,” ungkap Deazly.

“Kita juga akan menjelaskan pula proses hiring sampai perkembangan karirnya pada posisi tertentu. Selain itu kami juga akan memberikan materi seminar yang akan kami kemas secara santai dengan banyak tayangan video, games dan doorprice,” lanjutnya.

“Tujuan semua kegiatan ini tentu untuk memberikan gambaran tentang dunia kerja kepada para mahasiswa Unika secara utuh. Dan perlu diketahui pula bahwa perusahaan kami juga menyesuaikan dunia milenial, bahkan alumni Unika Soegijapranata di perusahaan kami juga cukup banyak, dan sekarang mereka posisi karirnya sudah pada top and middle position.”

“Kita memang memiliki karyawan Unika yang mulai sejak lulus sampai sekarang berkarya di tempat kami, yang sekarang berada di posisi manager itu bekerjanya bagus, baik kreatifitasnya, ide-ide dalam bekerja itu cukup baik dan sangat membantu perusahaan. Maka dari itu kami memperoleh referensi dari alumni tersebut untuk mencoba explore pada anak-anak Unika,” tutupnya. (fas)

Kategori: ,