Mahasiswi Program Studi Perpajakan FEB Raih Medali Perak Dalam Kejuaraan IHF Trophy Youth and Junior Women 2019
Selasa, 14 Mei 2019 | 12:41 WIB

Netha no 15 (celana dengan nomer 15 nomer 3 dari kiri)

Zainnetha Surya C, mahasiswi Perpajakan FEB Universitas Katolik Soegijapranata yang sportif ini, tidak hanya pintar di kelas, dia juga pemain bola tangan yang hebat. Hal itu dibuktikannya dengan beberapa rentetan prestasi kejuaraan baik tingkat nasional maupun internasional.

Netha dan timnya pada tahun 2018 adalah juara satu dalam Porprov XV, sekaligus juara dua dalam Kejurnas Youth and Junior Handball. Pada tahun 2019 ini, Netha dan tim meraih medali perak dalam Kejuaraan IHF Trophy Youth and Junior Women 2019 dari International Handball Federation.

Netha, demikian panggilannya mengatakan, “Olahraga membuat saya memiliki jiwa kompetisi yang sehat. Hal ini tentu berguna juga ketika saya kuliah, karena saya harus bisa juga berkompetisi dalam keilmuan dan selalu bersifat kompetitif dan sportif.”

Perjuangan untuk menjadi juara tentulah tidak mudah. Hal itu dibuktikan dengan upaya Netha beserta timnya harus mempersiapkan diri dalam berbagai kegiatan pelatnas sejak tanggal 15 April sampai 30 April 2019 di Bogor.

Kemudian tanggal 1 sampai 5 Mei 2019, pertandingan di GOR POPKI Cibubur dilakukan. Kejuaraan ini diikuti oleh Thailand, Singapura dan Philipina.  Kejuaraan IHF dilakukan dua tahun sekali. Dalam kejuaraan ini peraih medali emas adalah Thailand.

Menghadapi kepadatan jadwal pelatnas dan perkuliahan, Netha sempat membagikan  pengalamannya. ”Saya sangat senang dengan hasil yang diperoleh, dan tetap ingin mengasah kemampuan saya dalam olahraga sekaligus tidak meninggalkan kuliah saya di FEB Unika,” ucapnya bangga.

FEB Universitas Katolik Soegijapranata percaya bahwa kombinasi antara pengetahuan, olahraga dan kesenian akan membentuk kaum muda menjadi generasi yang utama. (-air-)

Kategori: ,