Lestarikan Semangat Berbagi Dengan BOTR
Senin, 20 Mei 2019 | 12:31 WIB

Panitia Sinergi berbagi makanan untuk buka puasa dalam Bukber On The Road (BOTR)

Panitia SINERGI 2019 kembali membangkitkan semangat mau berbagi dan toleransi di kalangan warga Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata melalui salah satu mata acara yang digebyarnya yaitu ‘Bukber On The Road’, atau biasa disingkat dengan sebutan BOTR.

Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (18/5) ini, memilih lokasi di salah satu sudut kota Semarang untuk berbagi makanan buka puasa kepada kaum marginal yang berada di daerah pinggiran kota lama. Maka tempat yang cocok untuk melaksanakan acara ini adalah di Oudetrap Theatre, Kota Lama Semarang.

Tidak hanya berbagi makanan, tetapi SINERGI 2019 juga ingin berbagi semangat dan kegembiraan di bulan Ramadhan dengan menampilkan live music yang digotong oleh  Psychovocoustik yang terkenal sebagai grup akustik Fakultas Psikologi Unika. Turut pula memeriahkan suasana dalam acara live music tersebut grup indie kota Semarang yakni Dendi Nata, kemudian juga Lionna Vera salah satu mahasiswa psikologi ikut juga meramaikan acara ini.

Tampilan Live Music Psychovocoustik dalam Bukber On The Road (BOTR)

“Yang berkesan dari BOTR kali ini adalah bahwa di sini kami warga psikologi bisa berbagi dengan sesama. Mahasiswa tidak hanya belajar untuk mengasah hard skill dan soft skill tetapi di sini kami juga belajar mengasah hati dan kepedulian dengan mengasihi sesama yang membutuhkan”, tutur Leo Elang selaku Ketua SINERGI 2019.

Leo pun berharap bahwa untuk kedepannya acara ini bisa diperlebar cakupannya, sehingga dampaknya akan lebih banyak membawa kebahagiaan untuk orang lain. ”Dengan diadakannya acara ini, akan semakin menumbuhkan jiwa kepedulian terhadap sesama. Tidak hanya untuk kepentingan pribadi tapi juga harus terjun ke bawah untuk berbagi pada orang lain”, tambahnya di sela-sela kesibukan.

Kesan lain juga disampaikan oleh Akhir Satya yang merupakan mahasiswa DKV Udinus yang juga ikut serta dalam acara tersebut. “Acaranya baik dan bermanfaat karena berbagi takjil kepada kaum marginal. Disamping itu memang perlu kita lestarikan supaya semangat berbagi semakin tumbuh dan berkembang di kalangan muda dan di tengah zaman yang semakin modern ini,” ucapnya. (AAT-AS)

Kategori: ,