FEB Universitas Katolik Soegijapranata dan Dayeh Univerisity Taiwan Menjalin Kerjasama Melalui Pengabdian Masyarakat
Kamis, 16 Mei 2019 | 18:13 WIB

Hari Rabu tanggal 8 Mei 2019 yang lalu, Dekan FEB, Dr. Octavianus Digdo Hartomo; Ketua Program Studi Manajemen, Dr. Widuri Kurniasari; Ketua Program Studi Akuntansi, Dr. Monika Palupi, Ketua Program Magister Manajemen, Dr. Agatha Ferijani,  ditemani oleh Dr. Angelina Ika Rahutami, melakukan kunjungan kerjasama ke Dayeh University Taiwan.

Dayeh University terletak di sebelah selatan kota Taichung, yaitu di Changhua county. Dayeh University adalah universitas yang memiliki program kerjasama internasional yang sangat progresif.

Memasuki gerbang Dayeh University, tim FEB Universitas Katolik Soegijapranata segera disuguhi kolam lotus yang cantik dan pemandangan yang indah karena sebagian besar lingkungannya berupa bukit dan hutan. Dayeh University adalah universitas yang memiliki model seperti universitas-universitas di Jerman, dimana setiap fakultas selalu dilengkapi dengan laboratorium-laboratorium. Mahasiswa dibekali dengan konsep practice by doing sehingga lulusan Dayeh University menjadi lebih siap bekerja.

Dalam pertemuan ini, Chih Hui Chang, PhD, Vice Dean office of Foreign Affairs dan Vice Director International Language Center Dayeh University, serta Chen Kunchung dari Department of Business Administration menyambut tim dengan hangat. Dekan FEB pertama-tama menyampaikan MOU yang telah ditandatangani oleh Rektor Unika Soegijapranata, Prof. Dr. Ridwan Sanjaya, sebagai bentuk kerjasama. Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan pembicaraan mengenai kemungkinan kerjasama. Dalam pertemuan ini disepakati adanya pengiriman 3 dosen FEB untuk mengajar selama 3 pertemuan di Dayeh University pada semester gasal tahun akademik 2019/2020 mengenai Green Marketing. Program lain yang disepakati adalah Students Exchange dan Joint Community Services. Realisasi program community service petani kopi di Indonesia dan petani teh di Taiwan bagi para mahasiswa FEB Unika dan Dayeh University beserta dosen pendamping selama sekitar 2 minggu kemungkinan besar akan dilakukan pada tahun 2020.

Pertemuan ini diakhiri dengan perbincangan yang lebih erat dan hangat di sebuah rumah makan di Golf resort. Udara yang bagus, pembicaraan yang saling menginspirasi, dan keterbukaan antara FEB Unika Soegijapranata dan Dayeh University, memberikan semangat untuk berkarya lebih banyak. (-air-)

Kategori: ,