FEB Unika Selenggarakan Buka Bersama dan Cultural Night
Rabu, 22 Mei 2019 | 9:33 WIB

Mahasiswa University of San Carlos Philippines menampilkan atraksi di Cultural Night

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata pada Senin (20/5) telah menyelenggarakan acara buka bersama untuk para dosen, tendik, mahasiswa dan petugas cleaning service yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Dalam acara yang dihelat oleh keluarga besar FEB Unika ini juga sekaligus diselenggarakan acara Cultural Night untuk menyambut rombongan mahasiswa dari University of San Carlos, Cebu Philippines yang berkunjung ke FEB Unika Soegijapranata selama enam hari sejak Jumat lalu.

Dekan FEB Unika Dr Octivianus Digdo Hartomo atau sering disapa Dr Oki, mengemukakan maksud diselenggarakannya acara buka bersama dan cultural night.

“Acara yang diselenggarakan ini merupakan bentuk kebersamaan kami warga FEB Unika Soegijapranata untuk merayakan bulan ramadhan dengan mengajak teman-teman dosen, tendik dan cleaning service serta mahasiswa yang muslim dengan merayakan buka bersama,” jelas Dr Oki.

Lebih lanjut Dr Oki juga menambahkan bahwa acara malam keakraban dan buka bersama ini juga dilanjutkan dengan menyambut para mahasiswa dari University of San Carlos, Cebu Philippines yang berkunjung ke Unika dalam program cultural emmersion selama enam hari. “Kemarin para mahasiswa University of San Carlos telah belajar membatik, berkunjung ke Candi Borobudur, tadi siang ini mereka belajar menari ‘Jaran Kepang’ dan gamelan sedang besok mereka juga akan belajar entrepreneur yang dikerjakan bersama-sama dengan mahasiswa FEB Unika,” sambungnya.

“Kegiatan  cultural emmersion ini merupakan bagian dari kerjasama antara FEB Unika dengan University of San Carlos, Cebu Philippines, dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya diadakan. Demikian pula kami juga sudah tiga kali mengirimkan mahasiswa kita ke sana, bahkan tidak hanya mahasiswa, kami juga mengirimkan para dosen kami ke University of San Carlos begitu pula sebaliknya,” ucap Dr Oki.

Dr Oki juga menjelaskan tentang kerjasama yang sudah dijalin di beberapa perguruan tinggi lain di luar negeri yaitu dengan beberapa universitas di Taiwan, berupa program Double Degree Program Master dan nantinya akan dilanjutkan dengan kerjasama program Double Degree di S-1 serta pengiriman beberapa dosen ke Taiwan yakni ke Providence University, Tunghai University dan Dayeh University. (fas)

Kategori: ,