CSE Unika Dorong Mahasiswa Menjadi Sociopreneur
Senin, 27 Mei 2019 | 15:06 WIB

Center for Student Entrepreneurship (CSE) Unika Soegijaparanata menyelenggarakan seminar dengan tema “ Inspirasi Sociopreneurship Bagi Generasi Muda Masa Kini”. Seminar dilaksanakan pada hari Selasa , 21 Mei 2019 bertempat di Ruang Theater Gedung Thomas Aquinas Unika Soegijapranata.

Seminar tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Soegijapranata, Dr V Kristina Ananningsih ST MSc dalam sambutannya mendorong mahasiswa untuk tidak takut berwirausaha dan juga peduli dengan masyarakat serta lingkungan.

Kepala CSE Unika, Dr Chatarina Yekti Prawihatmi SE MSi dalam paparannya menjelaskan bahwa CSE akan menjadi teman seperjalanan bagi para wirausahawan Unika Soegijapranata  dalam mengembangkan diri menjadi seorang entrepreneur. Apalagi jika mahasiswa berminat menjadi seorang sociopreneur yang akan berkontribusi besar bagi masyarakat, lingkungan dan Bangsa Indonesia. Generasi Muda masa kini tidak boleh kalah semangatnya dengan para pendahulu dalam membangun bangsa, salah satunya dengan menjadi seorang sociopreneur.

Inspirasi sociopreneur yang dihadirkan dalam seminar ini adalah Sociopreneur asal Kota Semarang yaitu Sampah Muda yang sudah berpengalaman dalam menjalankan usaha yang berbasis sosial. Founder dan CEO Sampah Muda , Reanes Putra membagi pengalaman bagi calon wirausahawan unika bahwa untuk mengembangkan usaha berbasis sosial, kita harus peka terhadap masalah-masalah yang dihadapi masyarakat.

Inspirasi lainnya juga disampaikan oleh 4 mahasiswa wirausahawan sukses Unika Soegijapranata yaitu, Ivan (FHK), Novi (FBS), Betari (FEB) dan Brian (FBS) yang menyemangati sekitar 300 mahasiswa peserta seminar untuk berani memulai bisnis, karena dengan berbisnis mereka dapat banyak membantu orang lain.

Kategori: ,